Iklan Clarion

56 Desa di Konawe Diakomodir dapat Dana Desa

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe terus menggenjot pembangunan di tingkat desa. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pengusulan 56 desa di Konawe untuk mendapat Dana Desa (DD) tahun 2017 mendatang.

Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa menuturkan, pihaknya sudah melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat terkait 56 desa yang diusulkan mendapat DD. Kata dia, hasil koordinasi menunjukan kalau Konawe mendapat lampu hijau untuk menggolkan desa-desanya.

“Kita sudah akomodir 56 desa yang belum dapat DD tahun 2016. Insya Allah tahun, ke-56 desa tersebut sudah bisa menerima DD dari APBN,” jelasnya.

Menurut Kery, ke-56 desa yang diakomodir itu terdiri atas desa lama dan desa baru. Desa lama yang belum mendapatkan DD tahun 2016 disebabkan masalah administrasi yang belum lengkap. Sementara desa baru, pihak Pemda segera melengkapi berkasnya, sehingga tidak ada kendala di pusat untuk memberikan bantuan tersebut.

“Saat ini baru ada 241 desa yang terakomodir DD. Setelah ada penambahan 56 desa lagi, total penerima DD tahun 2017 akan mencapai 197 desa. Kita berharap desa yang baru menerima DD-nya juga bisa membangun desanya, khususnya di bagian infrastruktur vital,” tandasnya.   

Reporter: Mas Jaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.