SUARA

56 Rombongan Umrah Gratis Urus Paspor

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI- Sebanyak 56 orang rombongan peserta umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten Wakatobi telah mengurus pasport di kantor Imigrasi kelas III Wakatobi pada Senin 16 April 2018.

56 orang rombongan yang masuk dalam program Wakatobi religius terdiri dari 50 orang peserta dan enam orang adalah penitia dan pendamping peserta ini, akan diberangkatkan pada 2 Mei 2018 nanti.

“Total yang urus pasport umroh ada 59 orang, tiga orang umroh mandiri, 56 orang umroh gratis dari Pemda Wakatobi. 59 orang ini terdiri dari 28 laki-laki dan 21 perempuan,” Kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas III Wakatobi, Saroha Manullang, Selasa (17/4/2018)

Lebih lanjut, Saroha mengungkapkan 59 orang ini terdiri dari 18 orang berasal dari Kecamatan Wangi-Wangi, 16 orang dari Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, enam orang dari Kecamatan Kaledupa empat orang, Kecamatan Kaledupa Selatan empat orang, Kecamatan Tomia empat orang, Kecamatan Tomia Timur empaat orang, Binongko empat orang serta tiga orang dari Kecamatan Togo Binongko.

yamaha

Saroha Manullang mengatakan jama’ah yang mendapatkan umroh gratis dari Pemda Wakatobi ini adalah mereka yang berprestasi di bidang keagamaan seperti para guru TPA, Imam Masjid, Majelis Ta’lim, dan Siswi yang berprestasi diajang MTQ.

Menurutnya, untuk mempermudah jama’ah umroh, pihak Imigrasi kelas III Wakatobi sebelumnya telah berkoordinasi panitia omroh agar seluruh kelengkapan berkas peserta dibawa.

“Jadi pesertanya hanya datang untuk pengambilan foto biometrik dan diwawancara karena semua berkasnya sudah disiapkan dan dibawakan terlebih dahuku oleh panitia dari Pemda, sehingga para pesertanya sangat senang dan nyaman karena cepat prosesnya.” Ucapnya

 

Laporan: Amran Mustar Ode

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.