SUARA

60 Calon Panwascam Kendari Jalani Tes Wawancara

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Rangkaian seleksi Panitia Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan atau yang biasa disebut Panwascam memasuki seleksi tahap akhir. Sebanyak 60 peserta yang dinyatakan lolos dari seleksi tulis ditahap dua kini berebut 30 kuota Panwascam Kota Kendari.

Dikatakan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari, Alasman Mpesau. “Jadi sekarang tersisa 60 peserta di tes wawancara. Dari sepuluh kecamatan, masing-masing ada enam orang yang lolos. Akhirnya nanti akan ada tiga orang dari setiap kecamatan,” terang Alasman saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (11/7/2016)

yamaha

Menurut Akademisi UHO dan UMK ini, proses wawancara dijadwalkan tiga hari sejak 9 hingga 11 Juli 2016. Menurutnya, di hari pertama dan kedua masing-masing peserta dari empat kecamatan mengikuti tes wawancara. Sedangkan dua kecamatan sisanya di hari ketiga.

“Untuk muatan wawancaranya sendiri terkait wawasan kepemiluan, integritas, integritas, komitmen, dan motivasi peserta. Ada juga mengenai komunikasi, kepemimpinan, kerjasama tim, dan organisasi. Selain itu, peserta juga kami tanya mengenai pengetahuan muatan lokal terhadap daerah,” papar jebolan Magister Ilmu Hukum UGM ini.

Menurutnya lagi, durasi waktu setiap peserta dalam wawancara paling kurang 30 menit. Setiap peserta menghadapi tiga panelis dari Panwaslu Kota Kendari. “Pasca tes ini langsung kami rekap hasilnya dan setelah itu kami umumkan,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.