64 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UMK Disarjanakan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 64 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Muhammadiyah Kendari resmi dikukuhkan menjadi sarjana oleh Dekannya, syamsul Anam di Aula UMK.

“Dari 64 mahasiswa yang telah mengikuti yudisium hanya 42 yang mendapat nilai A ujian skripsi dan didominasi oleh kaum perempuan 67 persen, sedangkan lulusan terbaik diperoleh mahasiswi, laki-laki hanya 14 orang atau 33 persen yang mendapat nilai A,” jelas Ketua Program Studi Manajemen, La Ode Alimusa.

Lulusan terbaik yang dimaksud dalam pengukuhan Sabtu (22/9) itu, yakni Desti Astrianti IPK 3,91 lahir di Kendari tahun 1995, Umi Sri Hardianti IPK 3,70 lahir di Kendari 1995, dan Andi Ririn Adiatma IPK 3,68 kelahiran Bone 1996. Ketiga lulusan terbaik mendapatkan penghargaan dari fakultas.

Total mahasiswa yudisium Manajemen sekitar 23 persen dari total angkatan mahasiswa untuk menjaga keseimbangan rasio lulusan dan mahasiswa baru, dan ini akan menjadi pekerjaan fakultas, program studi, dan semua elemen yang terkait di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam untuk menentukan langkah-langkah selanjutnya. IPK rata-rata lulusan tahun ini 3,2.

Rektor UMK, Muhammad Nur, berharap, wisudawan dan wisudawati tak melupakan jasa di balik keberhasilan pelulusan tersebut, yaitu orang tua. Setelah wisuda, para alumni juga diharapkan mengembangkan inovasinya dan kreativitas dalam berbagai bidang di luar kampus.

“Jangan lupa di balik keberhasilan kita ada mereka yang senantiasa memberi dukungan finansial dan pikiran sehingga kalian bisa seperti hari ini, yaitu orang tua dan keluarga terdekat,” ucap Nur.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.