64 Peserta Lulus Tes Tulis, Panwaslu Kendari Jamin Tak Ada “Titipan”

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Kendari mengumumkan 64 peserta yang dinyatakan lulus tes tertulis seleksi Panwaslu tingkat kecamatan. Dari sejumlah nama yang lolos, Ketua Panwaslu Kota Kendari, Sahinuddin menegaskan tak ada peserta “titipan”.

Dikatakan Sahinuddin, pihaknya dalam menyeleksi peserta mengedepankan aspek kualitas dan integritas. “Sampai sekarang kami juga belum mendapat rekomendasi yang seperti itu. Dan kami tidak ada pengaruh dengan itu. Jadi murni kemampuan mereka kalau lulus,” katanya kepada SultraKini.Com di ruang kerjanya, Senin (2/10/2017) siang.

Selanjutnya peserta yang dinyatakan lulus tes tulis akan menjalani tes wawancara. Tes ini rencananya akan digelar 3-7 Oktober 2017. 

“Awalnya mereka akan menjelaskan alasannya mendaftar sebagai panwas. Setelah itu kita dalami dan masuk ke pemahaman terkait kepemiliuan, kepemimpinan, keorganisasian, dan penguasaan terhadap wilayah tempatnya tes,” jelasnya.

Selain itu, pihak Panwaslu Kota Kendari juga mengharapkan partisipasi masyarakat dalam bentuk laporan jika mengetahui ada calon panwaslu tingkat kecamatan yang terindikasi tidak netral.

Nantinya 64 nama akan dikerucutkan menjadi tiga nama di setiap kecamatan. Saat ini masih ada enam nama di enam kecamatan dan tujuh nama di empat kecamatan. Tujuh nama tersebut disebabkan nilai yang diperoleh saat tes tulis sama.

Adapun nama yang lulus di setiap kecamatan yakni Abeli atas nama Adisam Tajuddim, Arman, Ishak Iskandar, La Ode Nurbahagia, Marto, Musdamin.

Kecamatan Baruga Ahmad Firmansyah, Hermawati, La Rahim, M.Nasir, Mahmid, dan Muh. Arsyad.

Kecamatan Kadia Asman, Astian, Atmaja, Ramal, Sri Yuni, dan Trisno Rumpalangi.

yamaha

Kecamatan Kambu Abdul Rahman D, Hamidin, La Ode Baramuddin, La Ode Maniala, Rosmawati, Sumarni Togala, dan Yudhi P Purba.

Kecamatan Kendari terdapat nama Ahmad Ramadan, Baharullah, L.Alarosid, La Ode Siara, Rizal, dan Yuswarman Junus.

Kecamatan Kendari Barat terdapat nama Jumiati Silondae, Kuhajir Chalidi, La Ode Dorita, Muh.Yasmin, Muliyadi, dan Sarmansyah Arifin.

Kecamatan Mandonga atas nama Anita Rezki, Bakri, Endang W, Heri Iskandar, Husen, Ismail, dan Syafruddin.

Kecamatan Poasia atas nama Eva Asniaty, Hajat Ahmad Nur, Haryanto Samir, Imam Asro’i, Jumardin Arif, Ridwan, dan St Ramlia.

Kecamatan Puuwatu atas nama Aco Rahman Ismail, Azhar T, Hasrianti, Kasriawan Ayub, La Hasido, La Ode Marhadi Asri, dan M.Ilham Wekero.

Kecamamatan Wuawua atas nama Ainul Haq M, Maulana Ibrahim, Siti Khariyah, Sutamto, dan Syahiruddin, Wa Rita.

(Baca: Rekrutmen Panwascam Kendari, Rekam Jejak Peserta Ditelusuri)

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.