SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH - Sedikitnya ada 66 pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) Periode 2017-2020 dilantik di Aula Dinas Kesehatan oleh ketua DPD Granat Sultra Dr. Bariun, SH., MH, Kamis (9/11/2017).

66 Pengurus DPC Granat Buteng Dilantik Bariun
Bupati Buteng H. Samahuddin SE, Ketua DPRD Buteng Adam S.Ag, Sekda Buteng Drs. Sahimin MM, saat foto bersama dengan pengurus DPC dan DPD Granat (Foto: Ali Tidar / SULTRAKINI.COM)

Ketua DPD Granat Sultra, Bariun, mengatakan setelah anggota Garanat Buteng dilantik, maka diharapkan semua pengurus mulai bekerja untuk menolak dan melakukan pencegahan peredaran narkoba, khususnya di daerah Buteng sendiri.

"Karena Narkoba ini penghancur generasi muda kita," ujar Bariun saat memberikan sambutan.

Bariun juga berharap, kepada semua pengurus agar saling bekerjasama demi suksenya kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan kedepannya.

Senada dengan hal tersebut, H. Saharin selaku ketua DPC Granat Buteng yang sekaligus menjabat Kepala Dinkes, mengatakan pihaknya sangat mengaharapakan kerjasama semua stakeholder. Sebab tanpa adanya kerjasama maka semua kegiatan yang akan dilakukan tidak akan berjalan dengan baik.

Oleh karena itu, Saharin berharap semua pengurus DPC Granat Buteng saling mendukung, untuk menjaga dan menyelamatkan generasi muda yang rentan masuk dalam dunia narkoba.

Sementaraitu, Bupati Buteng H. Samahuddin SE, dalam sambutannya mengatakan pihaknya sangat berterimakasi dengan terbentuknya DPC Granat Buteng, dan mengharapakan agar semua program yang telah dicanangkan dilakukan dengan baik.

"Terutama pada masyarakat dan pelajar sehingga betul-betul tersosialisasi dengan baik," tutur Bupati Buteng saat memberikan sambutan.

Karena peredaran narkoba saat ini sudah mecapai level atas yang harus ditangani dengan serius. Oleh karena itu, Samahuddin mengharapkan agar pengurus Granat Buteng harus selalu berkoordinasi dengan semua stakeholder agar betul-betul tersosialisasi apa yang menjadi tujuan dan harapan nasional.



Laporan : Ali Tidar

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations