Iklan Clarion

7 Tempat Wisata Unik di Magelang

Berbicara mengenai kota Magelang, kota yang terkenal dengan kota sejuta bunga ini semakin lama semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kabupaten yang memiliki banyak gunung ini ternyata menyajikan banyak tempat wisata yang mulai menjadi bidikan para wisatawan. Ditambah lagi setelah beberapa lokasi wisata di Magelang dijadikan sebagai tempat pengambilan gambar beberapa film ternama. Selain itu, lokasinya yang berdektatan dengan Yogyakarta, membuat banyak orang tak melewatkan kesempatan untuk mampir ke Magelang.

Magelang merupakan satu-satunya wilayah yang dikelilingi lima gunung. Kelima gunung tersebut ialah Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo, dan Sumbing. Karena itu Magelang menyimpan banyak potensi wisata yang mengandalkan keindahan alamnya. Selain itu ada juga banyak candi, air terjun, maupun gardu pandang yang menawarkan keindahan dan sebaiknya tidak Anda lewatkan ketika sedang di Magelang. Berplesirlah dengan Bus Gunung Harta untuk menuju ke Magelang, dan jangan lupa untuk membaca artikel ini sebagai pedoman selama di sana.

[ Klik Banner untuk ke Halaman Registrasi ]

Taman Kyai Langgeng

Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusta kota serta kesejukan dan keramahan lingkungan yang dihadirkan menjadikan Tmana Kyai Langgeng banyak diminati wisatawan. Taman Kyai Langgeng dibangun di atas tanah seluas 82 hektar dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Di taman Kyai Langgeng tersebut terdapat banyak wahana yakni wahana edukasi, wahana petualang, wahana air, wahana permainan, dan wisata religi.

Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu adalah destinasi wisata yang terbilang baru di Magelang. Destinasi ini sering menjadi buruan para wisatawan untuk menikmati sunrise. Karena ketika pagi hari, garis-garis lengkung merah matahari yang perlahan menerangi bayang-bayang kemegahan Candi Borobudur terlihat sangat apik. Untuk mengunjungi destinasi ini hanya dikocek Rp 15 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 25 ribu untuk wisatawan mancanegara.

Selain itu di sana juga dibangun banyak spot instagramable seperti rumah pohon berbentuk hati yang semakin memperindah feed Anda nantinya. Objek wisata murah di Magelang ini terletak di Jalan Borobudur Ngadiharjo, Karangrejo, Borobudur, Magelang. Area wisata ini dibuka sejak pukul 04.00 pagi hingga puku 17.30 sore setiap hari. Sebaiknya Anda menyambangi di pagi hari untuk menyaksikan sunrise.

Rumah Kamera

Mungkin ketika mendengar nama destinasi ini, terlintas Anda membayangkan sebuah bangunan yang berisikan banyak kamera. Akan tetapi bentuk bangunan ini serupa dengan namanya, rumah kamera ini benar-benar berbentuk kamera DSLR dengan ukuran yang super besar. Spot instagramable di Magelang ini terletak di Majaksingi 8, Borobudur, Jawa Tengah, tidak jauh dari Candi Borobudur. Rumah kamera ini adalah milik Bapak Tanggol Angin Jatikusumo yang merupakan pelukis asal Semarang namun lama tinggal di Bali.

Di dalam rumah kamera tersebut ada banyak lukisan menarik karya Pak Tanggol yang sangat indah dan detil. Selain itu terdapat juga kursi-kursi kecil yang dibentuk dengan unik untuk melepas penat para pengunjung setelah berkeliling rumah. Selain itu, yang tak kalah menarik dari tempat wisata  ini ialah Anda bisa naik hingga ke balkon atas rumah dan akan disajikan pemandangan cantik hijau dan asrinya desa-desa di Magelang di sekitar rumah kamera.

Top Selfie Pinusan Kragilan

Tempat wisata di Magelang dengan balutan hutan pinus ini memang tengah hits di kalangan pelancong milenial. Jejeran pohon pinus memang memberikan kesan apik pada foto dan juga feed instagram Anda. Apalagi saat ini telah ditambah beberapa fasilitas yang membuat hasil jepretan Anda akan lebih edgy, seperti hammock bertingkat di antara dua pohon dan fasilitas pendukung lainnya.

Gereja Ayam

Sebagian dari Anda pasti mengenal destinasi wisata yang satu ini. Tempat wisata Magelang hits ini menjadi terkenal sejak muncul di film Ada Apa Dengan Cinta 2. Seperti halnya Punthuk Setumbu, lokasi ini juga cocok digunakan untuk mengabadikan momen sunrise. Tempatnya juga tidak jauh dari Punthuk Situmbu, dan Anda bisa berjalan kaki saja jika ingin mengunjungi dua tempat tesebut.

Selain gardu pandang yang terletak di puncak gereja, Anda juga dapat melihat isi gereja yang telah dibuka untuk umum ini. Sepanjang jalan menuju atas, ada banyak lukisan di dinding yang cukup menarik untuk dijadikan objek jepretan kamera saku Anda.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.