Paud Kominfo atas

7 Tips Makeup Bagi Pria Biar Tampan Natural

SULTRAKINI.COM: Menjadi tampan adalah impian banyak pria. Apalagi saat bersama pasangannya, Anda pasti ingin lebih percaya diri yang tak sekadar dipancarkan dari penampilan tentunya. Mau tahu tips makeup natural buat para pria? Simak rangkuman berikut.

Makeup bukan lagi sesuatu yang khusus bagi para wanita saat ini. Pria biasanya juga butuh tampil tampan lewat polesan makeup. Namun, tentunya tak perlu menor atau berlebihan menggunakan produk kosmetik tersebut. Ada cara natural bisa dilakukan para pria biar menjadi tampan, salah satunya makeup natural.

1. Pelembab
Selain berfungsi melembapkan kulit wajah, ada banyak manfaat dari pelembap wajah. Meski kalian seorang pria, tak ada salahnya menggunakan pelembab wajah karena fungsi pelembab selain menjaga kelembapan kulit juga perlindungan kulit dari sinar UV dan radikal bebas, hal ini dikarenakan pelembab mengandung SPF.

2. BB Cream
Gunakan BB cream pada saat makeup natural pria. Sebenarnya pada makeup natural pria penggunaan BB cream ini tidak terlalu diharuskan, hanya saja jika kamu memiliki masalah pada kulit wajahmu seperti terdapat noda bekas jerawat atau noda-noda hitam kamu bisa menutupinya dengan menggunakan BB cream. Caranya, aplikasikan BB cream dengan sangat tipis pada permukaan kulit wajah, ratakan menggunakan brush atau kuas khusus BB cream.

3. Concealer
Makeup yang satu ini berfungsi untuk mengoreksi noda-noda pada wajah. Jika foundation belum cukup untuk menutupi noda-noda pada wajahmu, gunakan concealer untuk menutupinya. Untuk menutupi mata panda atau noda hitam di bawah mata pada saat makeup natural pria, saat ini banyak terdapat jenis concealer yang beredar luas, pilihlah concealer jenis liquid atau cair agar dapat membuat hasil makeup terlihat sangat natural. Cara pengaplikasiannya, yaitu beri concealer pada permukaan kulit wajah yang terdapat noda-noda, khususnya di bagian bawah mata dengan menggunakan spon secara tipis-tipis.

4. Compact Powder
Selanjutnya dalam makeup natural pria adalah menggunakan compact powder atau bedak padat. Pilihlah warna bedak sesuai dengan warna kulit untuk menghindari hasil makeup terlihat terlalu putih sehingga tidak natural. Cara pengaplikasiannya, yaitu menggunakan brush powder atau kuas khusus bedak sapukan compact powder secara merata ke seluruh bagian permukaan kulit wajah. Untuk hasil yang natural jangan gunakan bedak terlalu tebal.

5. Shading
Terkadang pria juga ingin mempunyai bentuk wajah proporsional. Dengan begitu shading dibutuhkan pada makeup natural pria, namun tetap tidak boleh berlebihan. Pada makeup natural pria gunakan shading pada bagian hidung agar hidung terlihat lebih mancung. Cara pengaplikasiannya, yaitu gunakan bedak yang berwarna gelap sebagai shading, kemudian menggunakan kuas khusus shading bagian hidung sapukan pada cuping hidung ke arah pangkal hidung secara tipis-tipis.

6.Eyebrow
Pada makeup natural pria menggunakan eyebrow tidaklah wajib. Eyebrow digunakan apabila kamu memiliki alis yang halus dan tipis. Cara pengaplikasiannya, yaitu gunakan jenis eyebrow powder, sapukan eyebrow pada alis secara tipis-tipis dengan menggunakan eyebrow brush atau kuas alis. Jika kamu memiliki alis yang tebal gunakan saja sikat alis untuk merapikan bentuk alis.

7. Lipgloss
Fungsi pemakaian lipgloss pada saat makeup natural pria adalah memberikan kesan warna bibir yang sehat dan segar. Gunakanlah lipgloss yang tidak berwarna atau bening. Cara pengaplikasiannya dengan ditotolkan sedikit pada bibir, kemudian diratakan dengan tangan agar hasil terlihat natural.

Dari berbagai sumber
Laporan: Fatima

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.