Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

70 Anggota Paskibraka Konut Mulai Dilatih

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Sebanyak 70 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Konawe Utara mulai dikarantina untuk mengikuti sesi latihan pada 22 Juni 2019.

Hal tersebut ditandai dengan penyeraharan 70 anggota Paskibraka oleh Bupati Konut Ruksamin yang di dampingi Wakil Bupati Raup, bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Untung Muhayas kepada pelatih di pelataran Polsek Asera.

Dalam sambutannya Bupati Konut Ruksamin mengatakan, penyelenggaraan pelatihan Paskibraka Kabupaten Konut tahun ini, merupakan salah satu upaya melatih kesigapan dan keterampilan calon anggota Paskibraka.

“Kesiapan fisik dan mental anggota Paskibraka akan digembleng pada pelatihan ini, sehingga diperlukan semangat dan niat dari adik-adik untuk mengikutinya dengan sepenuh hati,” kata Ruksamin

Menjadi anggota Paskibraka, lanjut mantan Ketua DPRD Konut itu, merupakan kesempatan yang patut disyukuri, mengingat banyaknya nilai-nilai positif yang bisa diperoleh dari pelatihan. Selain kedisiplinan para peserta juga akan memperoleh pengalaman untuk bekerja secara tim dan berkoordinasi dengan anggota Paskibraka lainnya.

“Dari 3.0176 siswa yang tersebar di wilayah Kabupaten Konawe Utara, hanya 70 yang memiliki kesempatan menjadi anggota Paskibraka tingkat kabupaten, mewakili teman-teman kalian, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri buat kalian dan keluarga,” ucap Ruksamin.

Sementara itu, Penanggung Jawab Paskibraka Konut, Untung Muhayas, mengatakan anggota Paskibraka Kabupaten Konut, merupakan hasil dari perekrutan siswa-siswi dari SMA dan SMK se-Kabupaten Konut.

“Pelatih calon anggota Paskibraka Konu dari personel TNI dan Polri sebanyak 14 orang. Dan dibantu dua tenaga medis dan dua pendamping. Selama latihan, mereka akan dikarantina di Asrama Polsek Asera,” Kata Untung Muhayas.

Laporan: Arifin Lapotende
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.