70 Calon Panwascam di Wakatobi Ikut Tes Online

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Wakatobi melakukan tes tertulis secara online kepada 70 calon Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) di laboratorium komputer SMAN 1 Wangi-Wangi, Jumat (13/12/2019).

Ketua Bawaslu Wakatobi, La Ode M. Arifin, mengatakan ada 87 orang yang mendaftar sebagai calon Panwascam, yang lulus pada pengumuman penelitian administrasi 80 orang. Namun yang mengikuti tes online dengan socrative sebanyak 70 orang saja.

Mengingat banyaknya peserta yang hadir mengikuti tes, maka tes tertulis dibagi menjadi tiga shift, yaitu shift pertama, sebanyak 30 peserta tapi yang hadir hanya 27 orang. Shift kedua, 30 peserta tapi yang hadir 26 orang, dan yang terakhir 20 peserta tapi yang hadir hanya 17 orang saja.

“Soal dalam tes ini melalui aplikasi socrative, langsung terpusat dari Bawaslu RI, dan tes ini berlangsung dan bersamaan secara Nasional,” kata La Ode M. Arifin.

Lanjutnya, usai mengikuti tes online, para peserta langsung mengikuti tes wawancara di salah satu hotel di Wakatobi.

Tes wawancara kepada puluhan calon panwascam ini, langsung dipimpin oleh tiga komisioner Bawaslu Wakatobi.

70 peserta yang mengikuti tes ini, akan mengisi struktur Panwascam di delapan kecamatan yang ada di Wakatobi yaitu, Kecamatan Wangi-wangi, Kecamatan Wangi-wangi selatan, Kecamatan Kaledupa, Kecamatan Kaledupa selatan, Kecamatan Tomia, Kecamatan Tomia Timur, Kecamatan Binongko, dan Kecamatan Togo Binongko.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.