Iklan Clarion

72 Orang Jadi Korban Robohnya Mezanin Gedung BEI

SULTRAKINI.COM: Runtuhnya Selaras tower II gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta Selatan berakibat 72 orang menjadi korban. Mereka yang mengalami luka-luka itu, langsung dievakuasi ke sejumlah rumah sakit, Senin (15/1/2018).

“Sementara 72 orang luka dirawat di RSAL Mintoharjo 15 orang, RS MRCCC 30 orang, RSPP Pertamina 7 orang, dan RS Jakarta 20 orang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono dilansir dari Kompas.com, Senin (15/1/2018).

Berdasarkan keterangan saksi mata, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 11.55 WIB. Saat itu tengah ada kunjungan industri 93 mahasiswa dan dosen pendamping empat orang dari Program Studi Akutansi, Universitas Bina Darma Palembang.

“Pada saat para saksi sedang bekerja dan saksi berada di lobi. Ada kunjungan beberapa mahasiswa di BEI,” lanjut Kombes Argo Yuwono.

“Tiba-tiba terdengar suara kencang dari dalam tower 2. Setelah dicek ternyata lantai 1 tower 2 roboh. Saksi melihat beberapa korban sudah jatuh,” kata Argo.

Menurut Argo, pasca-robohnya selasar tersebut, alarm gedung langsung berbunyi. Petugas pengamanan gedung langsung berdatangan untuk mengevakuasi korban.

Mahasiswa Universitas Bina Darma Palembang merupakan mahasiswa semester V dan rencananya akan mengikuti rangkaian kunjungan selama 10 hari. Salah satu lokasi kunjungan pertama mereka, yakni BEI Jakarta.

Sumber: Kompas.com

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.