Iklan Clarion

80 Ton Bantuan Logisitik untuk Konut Diangkut Gunakan KN Pacitan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 80 ton bantuan logistik disalurkan untuk korban terdampak banjir di Kecamatan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin (17/6/2019).

Bantuan logistik dari Pemd) Konut ini diangkut menggunakan kapal KN Pacitan Basarnas Kendari dan akan diturunkan di Dermaga Molawe.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi, mengatakan pengiriman bantuan logistik ini terpaksa ditempuh menggunakan jalur laut, dikarenakan akses darat dan jembatan penghubung terputus akibat banjir.

“Bantuan logistik ini terdiri dari berbagai kebutuhan pangan yang akan diberikan kepada korban banjir. Ada beras, makanan siap saji dan beberapa bahan pokok lainnya,” ujar Djunaedi, Senin (17/6/2019).

Djunaedi menambahkan, saat tiba di Dermaga Molawe, seluruh logistik akan langsung diserahkan kepada pemda setempat untuk didistribusikan kepada korban dampak banjir.

“Kita hanya mendropsir saja bantuan logistik ini, selanjutkan nanti pihak pemda setempat yang akan menyalurkannya kepada para warga yang menjadi korban dampak banjir di daerah Konut,” jelasnya.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.