89 Sarjana Terbaik di Indonesia Siap Bekerja di PT DSSP Power Kendari

  • Bagikan
Wisudawan PT DSSP Power Kendari, Rabu (16/10/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)
Wisudawan PT DSSP Power Kendari, Rabu (16/10/2018). (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sebanyak 89 putra putri terbaik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, secara resmi menjadi karyawan PT DSSP Power Kendari yang ditandai dengan proses wisuda di salah satu hotel di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (17/10/2018).

Puluhan wisudawan tersebut,  merupakan lulusan terbaik pada rangkaian proses recruitmen dan pendidikan selama satu tahun oleh PT DSSP Power Kendari.

CEO Energy Bussines PT Dian Swastika Sentosa Tbk, Lokita Prasteya, mengatakan setelah diwisuda puluhan peserra ini akan menjadi enginer dan teknisi ketenagalistrikan di PT DSSP Power Kendari.

“Mereka merupakan lulusan terbaik yang direkrut oleh PT DSSP Power Kendari yang berawal dari 2017 lalu. Sebagian besar dari mereka adalah lulusan Universitas Haluoleo (UHO) dan juga dari perguruan tinggi dari provinsi lain. Proses pendidikannya berlangsung di Sekolah Tinggi Teknik PLN di Jakarta selama kurang lebih satu sampai dua tahun,” ujar Lokita, Rabu (17/10/2018).

Lokita menambahkan, program EDP dan PTPL ini merupakan salah satu bentuk perwujudan dari komitmen perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat di sekitar lokasi operasi perusahaan.

“Program ini tidak hanya mendidik putra-putri terbaik lulusan perguruan tinggi dan SMA/SMK untuk dicetak menjadi ahli ketenagalistrikan yang kompeten, handal dan tersertifikasi, tetapi juga memberikan kesempatan kerja bagi lulusan EDP dan PTPL di IPP PLTU milik DSSA.  Program EDP dan PTPL ini tidak hanya bermanfaat untuk perusahaan, tetapi juga bermanfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PT DSSP Power Kendari merupakan perusahaan IPP PLTU berkapasitas 2 x 50 MW yang merupakan anak perusahaan tidak langsung dari PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA), salah satu perusahaan Sinarmas yang berfokus pada bisnis energi dan infrastruktur. Proyek IPP PLTU Kendari-3 merupakan salah satu dari 3 proyek IPP PLTU milik DSSA.

Laporan: Wayan Sukanta
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan