Iklan Clarion

9 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Pipi Paling Ampuh

SULTRAKINI.COM : Anda para wanita pasti mendambakan kulit wajah yang halus, sehat, dan bebas dari noda. Biasanya pada usia menginjak dewasa, ada saja bercak hitam atau biasa disebut flek hitam serta noda bekas jerawat yang secara tidak sengaja mampir dan mengganggu penampilan anda

Flek hitam adalah akibat dari produksi melanin yang berlebih di area kulit yang mengakibatkan timbulnya bercak hitam secara tidak teratur di wajah anda.

Biasanya flek hitam tersebut muncul pada area tertentu di wajah seperti dahi, hidung, atau pipi. Beberapa macam obat atau kosmetik yang anda coba belum tentu mengatasinya dengan optimal bahkan seringkali tidak membuahkan hasil. Jika anda mengalami hal demikian, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara menghilangkan flek hitam yang terdapat di area pipi dan sekitarnya dengan perawatan alami di rumah.

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan yang sangat alami dengan kadar vitamin C yang tinggi. Lemon biasa digunakan untuk mengatasi kelebihan pigmen kulit sehingga cocok untuk mengatasi keluhan flek hitam di wajah anda. Kandungan dalam Lemon akan membuat noda hitam tersebut berkurang dan menjadikan kulit lebih cerah.

Bahan yang harus disediakan adalah satu buah lemon ukuran sedang, ambil sarinya dan peras sampai habis. Campurkan perasan lemon dengan beberapa tetes santan dan oleskan pada wajah yang terdapat bintik hitam dengan menggunakan kapas. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas hingga bersih. Cara lain adalah dengan menggunakan kulit lemon yang sudah  wajah anda.

2. Bengkoang

Siapa yang tidak tahu kalau bengkoang memiliki efek yang sangat berpengaruh pada pencerahan wajah? Bengkoang mengandung vitamin E yang mampu menjadikan kulit wajah lebih mudah beregenerasi dan menjadi cerah seketika. Untuk menghilangkan flek hitam di wajah, bahan rujak yang satu ini juga sangat berkhasiat dan wajib direkomendasikan.

Bahan yang harus disediakan adalah satu buah bengkoang ukuran sedang. Kupas dan parut bengkoang tersebut. Kemudian tanpa ditambahkan air, anda dapat memeras bengkoang untuk mendapatkan saripatinya. Gunakan ekstrak tersebut untuk dioleskan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit kemudian bilas hingga bersih untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah.

3. Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat difungsikan sebagai bahan alami pencerah wajah karena mengandung vitamin C yang tinggi. Penggunaan bahan alami seperti jeruk nipis secara teratur akan menampilkan wajah yang cerah dan kencang setiap saat. Cara yang perlu dilakukan cukup mudah hanya dengan mencampurkan 2 sdm perasan jeruk nipis dengan 2 sdm garam sambil mengoleskan ke wajah yang terdapat bercak hitam. Lakukan secara merata sambil memijat dan menggunakan garam sebagai scrub alami. tunggu sekitar satu jam dan bilas dengan air dingin untuk mendapatkan wajah yang segar setiap paginya.

4. Kulit Pepaya

Buah pepaya ternyata tidak hanya bermanfaat bagi mata lho! Pepaya juga direkomendasikan sebagai bahan untuk membuat kulit wajah cerah dan menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah anda. Caranya adalah dengan menggunakan kulit pepaya. Ya, kulit pepaya yang sudah agak matang jangan dibuang terlebih dulu. Anda bisa memanfaatkan kulit pepaya untuk dioleskan pada wajah. Cuci kulit pepaya bagian dalam kemudian tusuk-tusuk menggunakan lidi, lalu oleskan pada bagian flek hitam anda. Tunggu beberapa saat hingga mengering kemudian bilas dengan air hangat. Penggunaan kulit pepaya secara teratur akan membuat wajah anda bebas dari flek hitam. 

SULTRAKINI.COM : Anda para wanita pasti mendambakan kulit wajah yang halus, sehat, dan bebas dari noda. Biasanya pada usia menginjak dewasa, ada saja bercak hitam atau biasa disebut flek hitam serta noda bekas jerawat yang secara tidak sengaja mampir dan mengganggu penampilan anda

Kulit mentimun juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah anda dengan segera. Perlu diperhatikan getah mentimun mengandung antioksidan yang berkhasiat untuk mencerahkan sekaligus menjadikan kulit lebih segar bercahaya. Caranya cukup mudah, hanya dengan memotong bagian ujung mentimun dan menggosokannya di wajah anda terutama pada bagian yang terdapat flek hitam. Awalnya memang terasa agak gatal atau bahkan perih, diamkan beberapa saat lebih kurang 15 menit kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Penggunaan kulit mentimun secara teratur akan membuat wajah anda kembali segar dan bebas noda hitam.

6. Kulit Pisang

Pisang memiliki khasiat yang luar biasa untuk kecantikan. Selain berguna bagi pelembab wajah yang kering dan mengencangkan area wajah yang kendur. Dalam kulit pisang menyimpan manfaat untuk menyamarkan noda hitam baik dari flek hitam maupun noda bekas jerawat. Langkahnya mudah hanya dengan mengoleskan bagian dalam kulit pisang pada wajah. Kemudian bilas dengan air dingin. Selain wajah lebih lembut dan kencang, kulit pisang akan membantu menyamarkan noda hitam yang mengganggu.

7. Semangka

Buah semangka ternyata tidak hanya segar dimakan lho! Beberapa manfaat kecantikan dapat diperoleh dari buah berwarna merah ini. Salah satunya adalah menghilangkan noda hitam. Flek hitam di wajah dapat hilang dengan memakai masker semangka secara teratur. Haluskan daging buah semangka hingga berbentuk masker, kemudian aplikasikan pada bagian wajah atau seluruhnya. Biarkan hingga 30 menit kemudian bilas dengan air dingin. Penggunaan masker semangka selain membuat wajah terlihat sehat, noda hitam di pipi anda akan berangsur hilang.

8. Putih Telur dan Madu

Putih telur mengandung vitamin E yang dapat mencerahkan dan regenerasi sel kulit mati pada wajah. Menggunakan masker putih telur ternyata dapat membuat wajah lebih kencang dan cerah. Cara membuat masker putih telur ini sangat mudah. Sediakan putih telur ayam kampung, lebih bagus jika ditambahkan dengan madu untuk melembutkan kulit anda. Oleskan masker putih telur dan madu pada wajah yang terdapat flek hitam kemudian tunggu hingga mengeras dan bilas dengan air hangat. Pemakaian masker ini secara rutin akan membuat kulit anda tampil lebih halus dan flek hitam berkurang. 

9. Lidah Buaya

Bahan alami terakhir yang disarankan adalah lidah buaya. Siapa yang tidak kenal manfaat tanaman yang satu ini? Lidah buaya dapat digunakan sebagai masker dengan mengupas kulitnya dan mengoleskan bagian dalam lidah buaya tersebut. Oleskan secara merata dan hindari bagian mata. Lakukan secara berulang minimal dua kali olesan. Tunggu hingga kering dan bilas dengan air hangat. Pemakaian masker lidah buaya secara teratur akan membuat wajah anda lebih sehat dan flek hitam anda akan hilang secara permanen.

sumber : klinikkecantikan.co.id

Komentar
Loading...