9 Figur Resmi Mendaftar, Nasdem: Belum Tentu Semua Berkas Dikirim ke DPP

  • Bagikan
Salah satu tim pasangan bakal calon gubernur yang mengembalikan berkas ke DPW Nasdem Sultra. (Foto: Didul Interisti/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sembilan figur berwacana tampil di Pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara 2018 telah resmi mendaftar di DPW partai Nasdem, Sabtu (17/6/2017). Mereka diantaranya Rusda Mahmud, LM. Sjafei Kahar, Ali Mazi, Supomo, LM. Rusman Emba, Hugua, La Ode Masihu Kamaluddin, Lukman Abunawas dan Asrun.

Meski begitu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu  DPW Nasdem Sultra, Amir Faisal menekankan tak semua berkas yang telah dikembalikan akan dikirim ke DPP. Sebab berkas tersebut akan dirapatkan terlebih dahulu bersama Ketua DPW, Toni Herbiansyah.

“Akan diverifikasi dulu apakah secara administrasi dan non-administrasi memenuhi syarat. Juga akan ada masukkan dari Tim Bappilu Nasdem terkait masing-masing calon yang sudah mendaftar. Jadi keputusan berkas calon apakah dikirim atau tidak ke DPP Nasdem ditentukan di situ,” terang Amir kepada SultraKini.Com di Sekretariat DPW Nasdem Sultra.

Jadwal verifikasi itu rencananya pada Minggu (18/6/2017) malam, sehari setelah waktu pengembalian berkas ditutup. “Hasil dari rapat itu baru kemudian berkas yang lolos akan dikirim ke DPP Nasdem,” jelasnya.

DPW Nasdem Sultra sendiri mengaku tidak membebankan mahar kepada para calon yang mendaftar. Namun, lebih melihat figur yang berpotensi menang dengan bukti hasil survei elektabilitas.

Laporan: Didul Interisti

  • Bagikan