90 Mahasiswa UGM KKN di Wakatobi

  • Bagikan
Foto bersama mahasiswa KKN UGM (Foto: Amran Mustar Ode/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Daerah Wakatobi, Sulawesi Tenggara melepas secara resmi 90 mahasiswa peserta kuliah kerja nyata Universitas Gajah Mada (KKN-UGM), Kamis (3/8/2017).

Puluhan mahasiswa yang telah berada di Wakatobi sejak dua bulan lalu, dibagi kedalam tiga kelompok selama KKN yaitu Desa Waginopo, Desa Kapota dan Pulau Tomia.

Asisten Administrasi Umum Setda Wakatobi, La Ode Saharumu berharap kerja sama seperti ini terus berlanjut hingga kedepannya. “Kedepan terus ada mahasiswa dari UGM  yang melakukan KKN di Wakatobi.” Ungkapnya

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan KKN UGM, Abdul Rokhmat Sairah mengungkapkan banyak hal yang didapat dan dibuat oleh para mahasiswa selama berada di Wakatobi. Seperti spot wisata di Wakatotobi yang mengusung tema tentang Eco Tourism soal kelestarian lingkungan. “Sehingga kami mengedukasi masyarakat lokal mengelola pariwisata utamanya soal sampah,” jelas Rokhmat Sairah.

Dipilihnya Wakatobi sebagai daerah yang paling banyak ditempatkan mahasiswa KKN, sebab Wakatobi merupakan daerah yang baru mekar dimana secara kesiapan masih ada banyak hal perlu didampingi utamanya pelayanan publik.

Iapun berterima kasih kepada Pemda Wakatobi karena telah memberikan kesempatan maupun pelayanan terbaik selama mereka berada di Wakatobi.

Laporan: Amran Mustar Ode

  • Bagikan