SUARA

95 Anggota Pengawas Desa di Buton Resmi Dilantik

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 95 Anggota Pengawas Desa (PD) pada tujuh kecamatan se Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara resmi dilantik di salah satu hotel di Pasarwajo, Kamis (18/1/2018).

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Buton, Irfan mengatakan, bahwa amanah yang diberikan kepada PD bisa dilaksanakan sesuai dengan ketentuan undang-undang yang berlaku berdasarkan asas-asas pemilu yaitu langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil, serta berintegritas demi tegaknya demokrasi.

“Pasca dilantik, sudah tentu banyak tugas yang menunggu, memang sangat  berat tugas sebagai pengawas karena selain bertugas sebagai penyelenggara, juga akan ditugaskan sebagai pengadil pada setiap perkara,” kata Irfan.

Dikesempatan itu juga, Irfan berharap kepada semua stakeholder dan lapisan masyarakat agar sama-sama mensukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara pada 27 Juni 2018. Dia juga meminta agar jika ada pelanggaran Pilkada yang terjadi segera laporkan.

“Semua pihak mari sukseskan pilkada, kalo ada dugaan pelanggaran jangan takut, laporkan,” ajaknya.

yamaha

Hal senada juga dikatakan pelaksana tugas Bupati Buton, La Bakry yang diwakilkan Asisten III, Makmur menghimbau agar PD yang baru saja dilantik, laksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Apa yang menjadi tugas dan kewajiban harus betul-betul dipahami dan dikorelasikan kepada semua jajaran, sehingga pesta demokrasi bisa terlaksana dengan baik,” harapnya.

Pembacaan dan pengambilan sumpah pada pelantikan PD dilakukan oleh Ketua Panwascam Pasarwajo, Hayat Udin.

Amatan media ini, acara yang dibuka sekitar pukul 09.00 Wita itu turut dihadiri Ketua KPUD Buton, Alimuddin Sikuru, Perwakilan Kodim 1413 Buton, Mayor Inf. Gidion Sukoda, Perwakilan Kejaksaan, Wakapolres Buton, Kompol Arnaldo Von Bullow SIK serta seluruh Anggota Panwascam se Kabupaten Buton.


Laporan: La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.