Pilkada koltim

96 KK di Desa Laangke Butur Terima BLT-DD

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sebanyak 96 Kepala Keluarga (KK) di Desa Laangke yang terdampak Pandemik Covid-19 menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Laangke, Kecamatan Kulisusu Kabupaten Buton Utara Butur, Selasa (12/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Butur Abu Hasan= juga membagikan 500 masker kain kepada masyarakat.

Pembagian masker dan penyaluran BLT-DD turut dihadiri pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Butur beserta Camat Kulisusu.

Dalam sambutannya Bupati Butur Abu Hasan, mengatakan mulai dari pemerintah pusat sampai ke pemerintah desa terus bergerak memberikan bantuan akibat dampak Covid-19.

“Sekarang bantuan ini sementara bergerak hampir setiap hari,” tutur Abu Hasan.

Dijelaskannya, sumber dana BLT-DD ini berasal dari dana APBN yang kemudian di transfer ke daerah.

Oleh karena itu dalam bantuan yang bersumber dari APBN ini penyalurannya di lapangan tidak boleh tumpang tindih, apabila sudah menerima dari BLT Dana Desa tidak boleh lagi menerima PKH dan Bantuan Sosial dari Kemensos, karena sumber dananya sama dari APBN.

Pilkada

“Saya minta kepada masyarakat untuk memanfaatkan dengan baik karena bantuan ini hanya sekedar membantu sementara selama tiga bulan,”ujarnya.

Selain itu Abu Hasan terus mengingatkan kepada masyarakat untuk terus tetap bekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup, namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah diberlakukan oleh pemerintah pusat.

“Yang merasakan bukan hanya masyarakat, jajaran pemerintahan juga ikut merasakan. Mudah-mudahan wabah ini cepat selesai, kehidupan kita kembali normal,”terangnya.

Sementara itu, Pelaksanaan jabatan Kepala Desa Laangke, Burhan Samari, mengatakan di Desa Laangke terdapat 221 KK, yang menerima BLT DD sebanyak 96, sementara 40 KK penerima PKH dan 47 KK lainnya penerima bantuan sosial dari Kemensos.

Selain penyaluran BLT-DD sebesar Rp 600 ribu per KK, Pemerintah Desa Laangke juga membagikan 500 lembar masker dari BUMdes.

Burhan Samari berharap bagi warga yang menerima bantuan ini agar di manfaatkan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Semoga bisa sedikit mengurangi beban hidup keluarga ditengah pandemik covid-19 saat ini,”pungkasnya.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.