SUARA

Tokoh Pemuda Harapkan Pilkada Muna Berlangsung Aman dan Damai

SULTRAKINI.COM: MUNA – Salah satu tokoh pemuda di Kabupaten Muna La Ode Muhammad Aswin (LMA) menghimbau masyarakat agar dalam Pilkada serentak yang digelar 9 Desember 2020, mesti berlangsung aman dan damai di ‘Bumi Sowite’.

Di Muna, Pilkada 2020 bakal diikuti dua pasangan yang akan bertarung dan telah resmi terdaftar di KPUD Muna. Keduanya yakni, pasangan petahana Bupati Muna LM Rusman Emba-Bahrun Labuta yang diusung PDI Perjuangan, PKB, Golkar, dan PKS, dan pasangan LM Rajiun Tumada-La Pili diusung Partai Nasdem, Gerindra, PPP, Hanura, PAN, dan Demokrat.

Laode Muhammad Aswin menilai, kedua kandidat telah menunjukan barisan massa yang cukup besar, sehingga membuat Pilkada 2020 di Muna ikut memanas. Dasar itulah Tokoh Pemuda Muna yang meniti karir di Jakarta angkat bicara dan berharap Pilkada Muna berlangsung aman dan damai.

“Wilayah Kabupaten Muna memiliki etnis suku Muna yang sangat dominan, sehingga dalam Pilkada serentak ini, meski menjunjung nilai-nilai demokrasi dan menjadi pemilih yang cerdas, demi pembangunan kemajuan daerah. Kita harus menghidari politik adu domba yang hanya menghancurkan kekeluargaan kita sebagai orang muna, juga harus mengedepankan visi dan misi calon yang memiliki pembangunan yang rasional,” kata LMA yang berprofesi sebagai Manajer disalah satu perusahaan Swasta di Jakarta, Selasa (8/9/2020).

yamaha

Dia melanjutkan, kedua kandidat pun orang asli suku Muna yang merupakan figur terbaik.

“Mari kita memilih pemimpin yang berkualitas, dengan mengedepankan saling menghargai hak suara setiap orang, jadikan Pilkada 2020, menjadi Pilkada aman dan damai. Serta tidak meninggalkan permusuhan ditengah masyarakat dan keluarga,” ucapnya.

Dia menuturkan, siapapun yang terpilih, itulah pimpinan kita semua yang akan membawah Muna kearah yang lebih baik dan berkemajuan.

“Semoga pemimpin yang terpilih bisa menjadi pemimpin yang amanah, yang bisa mensejaterakan masyarakat khususnya untuk muna yang kita cintai bersama,” harapnya. (C)

Laporan: LM Nur Alim
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.