Abaikan Protokol Kesehatan, Balap Ojek Gabah di Konawe Tetap Digelar

SULTRAKINI.COM: Ajang balap Motor ojek gabah yang dilaksanakan di Desa Watarema, Kecamatan Lambuya, Kabupaten Konawe, abaikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid19.

Kegiatan yang dimulai sejak Sabtu (30/1/2031) hingga Minggu (31/1/2021) mengundang kerumunan warga setempat maupun dari luar daerah, penonton yang hadir hingga ratusan orang padat mengelilingi lintasan balap.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Lambuya IPTU Muchsin mengatakan, pihaknya tidak memberi izin terkait kegiatan balap ojek gabah yang dilaksanakan di Desa Watarema, Kecamatan Lambuya.

“Dari pihak kepolisian tidak memberikan izin, selama pandemi pesta pun kami tidak berikan izin, adapun kalau dia mau melaksanakan kita hanya mengimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan,” ucap Muchsin, saat di hubungi melalui via telpon, Minggu (31/1/2021).

Ia juga mengungkapkan kelalaian protokol yang terjadi di lapangan merupakan kelalaian dari pihak panitia penyelenggara yang tak bisa mengontrol masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan

“Berarti itu dari panitianya, karena sudah disampaikan bahkan ada surat pernyataannya di kantor bahwa dia siap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Muchsin juga menegaskan pihaknya akan melakukan tindakan kepada pihak panitia jika terjadi claster terbaru akibat kegiatan tersebut.

“Makanya, jika ada nanti terpapar Covid-19 maka yang diperiksa itu panitia yang akan kita ambil karena dia sudah buat surat pernyataan akan melaksanakan protokol kesehatan dengan ketentuan yang ada,” pungkasnya .

Dari pantauan Sultrakini.com kegiatan tersebut terus berlanjut hingga akhir acara dan begitupun penonton yang memadati lokasi pertandingan balap ojek gabah. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.