Abdul Rasyid Blusukan ke Binongko, Umbar Janji Benahi Sarana Prasarana Publik

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Usai melakukan blusukan di pulau Wangi-wangi dan Kaledupa, kini bakal calon kepala daerah Abdul Rasyid berkunjung ke pulau Binongko.

Abdul Rasyid blusukan di pulau terluar Wakatobi ini selama dua hari. Ia berkunjung ke semua desa/kelurahan di Kecamatan Binongko, kemudian berkunjung ke desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Togo Binongko.

Sambil menggunakan transportasi tradisional masyarakat pulau Binongko, Viar (roda tiga), Abdul Rasyid ditemani timnya menyisir permukiman dan menyapa warga di dua kecamatan di Pulau Binongko, termaksud di desa yang paling terujung pulau Binongko (Wali dan Haka).

Ia pun diundang oleh sejumlah masyarakat Kampo-kampo untuk didoakan agar bisa menang dalam pilkada 2020.

Abdul Rasyid mengatakan, dengan turun langsung ke masyarakat ia lebih mudah memahami dan merasakan keinginan masyarakat Pulau Binongko.

“Kalau kita mau tahu apa yang dirasakan dan diinginkan masyarakat, kita harus turun langsung mendengarkan aspirasi masyarakat, kita harus rasakan apa yang dirasakan masyarakat agar kita bisa memberikan solusi terhadap apa yang diinginkan masyarakat,” ujarnya, Minggu (20/10/2019).

Masukan dan keluhan masyarakat umumnya menginginkan adanya perbaikan jalan, pembangunan pelabuhan yang layak, listrik, pasar yang layak, dan air bersih.

Setelah mendengarkan aspirasi masyarakat, ia pun berjanji jika terpilih ia akan fokuskan membangun jalan di Wakatobi 2, pelabuhan yang layak, pasar, air bersih, dan mengupayakan listrik 24 jam secara bertahap.

“Yang paling rusak jalan di Desa Polaliya, Oihu, Waloindi, sampai Kehaka. Insya Allah kalau saya lolos saya akan berbaiki jalan keliling Pulau Binongko,” ucapnya.

Seorang warga Desa Kampo-kampo, Kariadi, mengaku siap menjadi tim pemenang Abdul Rasyid merasa bakal calon tersebut merakyat dan turun langsung menyapa masyarakat dan mendengarkan keluhan masyarakat Pulau Binongko.

“Saya sangat terkesan dengan pak haji Abdul Rasyid karena tanpa mengenal lelah ia turun dari desa ke desa menggunakan alat transportasi masyarakat Binongko viar. Padahal timnya menawarkan mobil. Ini tandanya ia mau merasakan apa yang dirasakan masyarakat Binongko,” katanya.

Ia pun mendoakan Abdul Rasyid bisa mendapatkan pintu untuk maju dan menang pada Pilkada 2020.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.