SUARA

Abdurrahman Saleh Gantikan Umar Samiun Nakhodai PAN Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Abdurahman Saleh diputuskan secara aklamasi memegang jabatan Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara menggantikan Samsu Umar Abdul Samiun. Keputusan ini berdasarkan rapat internal tertutup yang dipimpin Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di ruang VIP Bandara Halu Oleo, Jumat (4/8/2017) sore.

Dikatakan Sekretaris DPD PAN Kota Kendari, Samsuddin Rahim, keputusan ini melibatkan Pengurus DPW PAN dan tujuh belas DPD PAN se-Sulawesi Tenggara. “Iya sudah diputuskan Abdurahman Saleh sebagai Ketua DPD PAN Sulawesi Tenggara menggantikan Umar Samiun. Tidak ada calon lain tadi. Keputusannya aklamasi,” terang Ketua DPRD Kota Kendari ini kepada SultraKini.Com, Jumat (4/8/2017) sore.

Samsuddin Rahim menambahkan, untuk Ketua Harian dipegang oleh Kery Syaiful Konggoasa. Sementara Adriatma Dwi Putra tetap menjadi Sekretaris Umum DPW PAN Sulawesi Tenggara. 

yamaha

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua DPW PAN Sulawesi Tenggara, Kus Gladi Surya kepada SultraKini.Com, Jumat (4/8/2017) sore. Menurutnya keputusan tersebut diperoleh secara mufakat oleh seluruh peserta yang hadir. “Pak Zulkifli Hasan yang memutuskan kemudian disepakati oleh Pengurus DPW dan 17 DPD PAN,” terangnya.

Beberapa saat sebelum rapat tertutup ini, Zulkifli Hasan mengungkapkan kepada sejumlah awak media bahwa akan digelar Musyawarah Luar Biasa (Muswilub) DPW PAN Sulawesi Tenggara. Untuk waktunya, Ketua MPR RI ini menegaskan akan dilaksanakan secepatnya di bulan Agustus 2017 ini. 

Wacana Muswilub DPW PAN Sulawesi Tenggara sendiri telah dihembuskan sejak Samsu Umar Abdul Samiun menjadi tahanan KPK atas dugaan kasus penyuapan Hakim Mahkamah Konstitusi, Akil Mochtar. Sempat diwacanakan akan digelar Muswilub pada April 2017 lalu, tetapi hingga Agustus 2017 ini wacana tersebut belum terealisasi.

Laporan: Didul Interisti

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.