SUARA

ABR Menang, Visi Perubahan Akan Terwujud

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Bupati dan Wakil Bupati Buton Utara terpilih, Abu Hasan dan Ramadio (ABR), dijemput ribuan pendukung dan simpatisannya saat merapat di pelabuhan Lelamo Kecamatan Kulisusu Utara, Rabu (27/1/2016).

Pasangan yang mengangkat slogan “perubahan” ini, baru saja kembali dari Jakarta menghadiri sidang sengketa Pilkada Butur di Mahkamah Konstitusi. Berdasarkan amar putusan majelis hakim, MK menolak gugatan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Ridwan Zakariah-La Djiru.

Dengan ditolaknya gugatan tersebut, maka Paslon ABR tinggal menunggu penetapan sebagai Paslon Bupati dan Wakil Bupati Butur berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara oleh KPU. Sebelumnya, KPU menunda penetapan karena masih dalam proses gugatan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Afif Darfin mengatakan, penjemputan yang dilakukan masyarakat merupakan gerakan spontanitas. Bahkan, Abu Hasan sendiri tidak menduga, jika dijemput sampai ribuan orang.

Afif menambahkan, masyarakat hari ini mengharapkan adanya perubahan kearah yang lebih baik. Demikian pula harapan partai politik (Parpol) pengusung ABR. “Yang kurang dibenahi, dan pembangunan yang sudah ada tinggal dilanjutkan,” kata Afif via telepon selulernya, Rabu (27/1/2016) malam.

yamaha

Ia yakin, Abu Hasan-Ramadio akan menjalankan visi misinya bila sudah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati. Sebab, visi misi itu merupakan ikatan suci terhadap rakyat. “Itu janji politik beliau kepada rakyat,” tegasnya.

“Kami, bersama-sama rakyat akan terus mengawal program ke depan. Sehingga slogan perubahan dapat terwujud dengan baik,” tambahnya.

Lantas ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu kembali membangun Butur. Perbedaan politik yang sempat mengkotak-kotakan masyarakat harus dilupakan. Sebab, Abu Hasan-Ramadio bukan hanya milik pendukungnya, tapi milik seluruh masyarakat.

Sekedar diketahui, sejak pukul 12.00 Wita masyarakat sudah sesaki pelataran dermaga Lelamo. Bahkan, ada yang datang membawa bekal dari rumah. Warga dengan sabar menunggu sang idola hingga pukul 14.00 Wita.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.