Abu Hasan: Butur Akan Jadi Pusat Ekonomi Baru

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Buton Utara, Abu Hasan, menggenjot visi menjadikan daerahnya sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Sulawesi Tenggara dan kawasan timur Indonesia. Pria yang yang terpilih pada Pilkada serentak 2015 lalu ini, memaparkan kembali visinya saat memberi sambutan dalam acara Halal Bihalal KAHMI Sultra, akhir pekan lalu (16/7/2016).

Dia juga menginnginkan daerah yang dipimpinnya selalu damai dan pandai bersyukur kepada Allah SWT. Untuk menyukseskan visi tersebut, Ketua KAHMI Sultra itu meminta kepada kader HMI untuk mendukung secara positif yang akan dibangun di Buton utara.

Kepada SULTRAKINI.COM, mantan Kepala Biro Humas Pemprov itu menjelaskan, pusat pertumbuhan ekonomi baru yang dimaksud adalah di bidang komoditi domestik seperti pertanian, peternakan, kelautan dan kemaritiman.

“Kami harus swasembada pangan, swasembada daging, swasembada ikan, pemngembangan sektor peternakan, pertanian, perikanan, kemaritiman dan kelautan,” jelasnya.

Lanjut Abu Hasan, di bidang pertanian akan mengembangkan bahan makanan pokok seperti kedelai, padi dan jagung. Jadi, kami tidak ada alasan untuk Butur tidak menjadi daerah yang maju, dan yang paling penting bupati dan rakyat saling kerja sama,” ujarnya.

Editor: Gugus Suryaman

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.