Abu Hasan Komitmen Bakal Bangun Bandara di Butur

SULTRAKINI.COM: BUTUR – Guna meningkatkan kegiatan perekonomian, perdagangan dan peningkatan potensi wisata di Kabupaten Buton Utara (Butur), pasangan calon Bupati Butur, Abu Hasan – Suhuzu, merencanakan membangun bandar udara di daerah tersebut, jika kembali terpilih jadi Bupati lima tahun lagi.

Bandar udara yang dimaksud oleh Abu Hasan tersebut adalah sebagai moda transportasi yang memberikan pelayanan masyarakat dari dan ke Butur. Bandar Udara ini nantinnya akan mempermudah konektivitas daerah.

Rencananya, pembangunan Bandar Udara akan didirikan tepat di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu. 

Abu Hasan mengatakan, dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah, maka sangat diperlukan berbagai fasilitas penunjang, terutama perihal infrastruktur. Di zaman modern ini dengan arus globalisasi yang sangat cepat, pembangunan Bandar Udara sangat penting bagi Buton Utara.

yamaha

Selain itu, juga memudahkan dan mempercepat jarak tempuh antara berbagai daerah juga nanti pasti menstimulus pegembangan ekonomi.

“Butur memiliki kekayaan alam yang cukup melimpah. Baik dari aspek pertanian, perikanan, tambang aspal, dan juga pariwisata. Semua itu bisa kita ekpos keluar untuk mendatangkan para investor. Nah, untuk lebih menarik perhatian mereka, maka perlu adanya pembangunan Bandara Udara,” ujarnya, Selasa (13/10/2020).

Menurut politisi PDIP itu, pendirian Bandara Udara bukan saja sebagai sarana lalulintas manusia, namun juga sebagai sarana lalulintas barang. Sehingga nanti, para pedagang, maupun masyarakat pada umumnya yang melakukan transaksi barang asal Jawa tidak lagi mengalami kesulitan dengan jarak tempuh yang lama. Nantinya Butur secara perlahan-lahan akan menjadi daerah yang sibuk dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. 

“Tekad saya bersama Suhuzu akan membangun Butur menjadi daerah yang maju. Dimana segala imfrastruktur perekonomian tersedia dengan baik. Sehingga masyarakat benar-benar bisa sejahtera dan makmur,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.