Abu Hasan – Suhuzu Janji Prioritaskan Infrastruktur Jalan di Butur

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Infrastruktur jalan memiliki peranan yang sangat penting bagi sebuah daerah dalam memajukan ekonomi kerakyatan dan pertanian, karena jalan sebagai akses masyarakat dalam rangka mendukung roda perekonomian.

Hal inilah yang akan menjadi perhatian khusus pasangan petahana Abu Hasan – Suhuzu jika kembali dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Kabupaten Buton Utara (Butur) lima tahun kedepan.

Calon Bupati Butur nomor urut 03, Abu Hasan mengatakan, perihal infrastruktur sangat bersentuhan langsung dengan perekonomian. Karena sebagai sarana lalulintas masyarakat dalam menjalani aktivitas ekonomi sehari-hari, sehingga kedepan ini akan menjadi perhatian khusus.

“Saya bersama Suhuzu telah memetakan jalan dan jembatan yang masuk teritorial kewenangan Kabupaten Butur yang mengalami kerusakan. Kedepan, menjadi misi prioritas untuk segera dituntaskan. Karena erat kaitannya dengan hajat hidup orang banya,” kata Abu Hasan, Jumat (9/10/2020).

yamaha

Prioritas kedua, duet petahana itu akan mengembangan perkebunan jambu mete karena potensi jambu mete sangat besar untuk bisa mendongkrak perekonomian daerah.

Di Kabupaten Butur kata Abu Hasan, luas lahan jambu mete yang ada kurang lebih 7.000 hektare yang tersebar di berbagai pelosok desa.

“Butur merupakan salah satu daerah penghasil jambu mete terbesar di Sultra. Selain ditunjang iklim tropis yang sangat ideal, juga karena dipengaruhi kerangka tanah dominan berbatu, yang sangat cocok untuk budidaya jambu mete,” tandasnya. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.