Pilkada koltim

Abu Saila, Presenter TVRI Sultra Bakal Dimakamkan di Kampung Orangtuanya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Jenazah almarhum Abu Saila atau akrab disapa Aditya, presenter TVRI Sultra bakal dimakamkan di kampung orangtuanya di Desa Ambaipua, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan pada Senin (22 Juli 2019). Sebelum diberangkatkan, almarhum sempat dibawa ke kediamannya di Jalan Jenderal Ahmad Yani, BTN Beringin Kelurahan Watubangga Kecamatan Baruga, Minggu (21/7/2019).

Pantauan Sultrakini.com di kediaman korban, suasana duka menyelimuti kediaman korban. Sejumlah tetangga, keluarga, dan rekan kerja korban ikut melayat dan memanjatkan doa, termasuk Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas dan Dandim 1417/Kendari Letkol CPN Fajar Lutvi Haris Wijaya.

Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas melayat ke rumah duka almarhum Abu Saila, MMinggu (21/7/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas melayat ke rumah duka almarhum Abu Saila, MMinggu (21/7/2019). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

Lukman Abunawas mengatakan, Pemerintah Provinsi Sultra berbelasungkawa atas berpulangnya kerahamatulah Abu Saila. Kata dia, almarhum dikenal birokrat andal, baik hati, dan terpercaya. Pengabdiannya sebagai ASN di Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif Sultra sudah 20 tahun.

“Beliau ini dikenal sebagai birokrat yang andal, yang banyak membantu di bidang protokol. Kami berharap kepada petugas agar secepatnya menemukan pelaku. Beliau ini sudah 20 tahun mengabdi sebagai ASN golongan IV B,” ucap Lukman.

Aditya merupakan salah satu presenter TVRI Sultra. Dia juga ASN di Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sultra.

Pilkada

Almarhum ditemukan meninggal dalam keadaan mengenaskan di samping selokan yang bersebelahan dengan tembok salah satu rumah warga di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Minggu (21/7) pagi. Belum diketahui pasti motif kematian korban. Pihak Polres Kendari menduga Aditya merupakan korban pembunuhan berdasarkan luka di tubuh korban.

(Baca: Diduga Korban Pembunuhan, Berikut Fakta Penemuan Jasad Presenter TVRI Sultra)

Jasad ayah dua anak ini sempat di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Kendari untuk tindakan outopsi, lalu dibawa ke kediamannya di perumahan BTN Beringin Kelurahan Watubangga siang tadi.

Sebelum ditemukan meninggal, istri korban Yulianti Yunus sempat melapor ke Mapolsek Baruga terkait korban yang tidak kunjung pulang sejak Sabtu (20/7) malam.

Tidak sebatas penemuan jasad Aditya, kepolisian juga menyelidiki mobil Avanza yang digunakan korban. Mobil ini ditemukan di depan SMAN 9 Kendari, Kelurahan Benu-benua, Kecamatan Kendari Barat, Minggu (21/7/2019) pagi.

Sejumlah barang-barang korban dari dalam mobil diamankan polisi untuk penyelidikan lebih lanjut. Pihaknya juga menemukan sejumlah bercak darah di mobil tersebut.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.