SUARA

Abuhaera Hadiri Acara Bupati, Ruksamin : Polemik Pendukung Pilkada Sudah Selesai

SULTRAKINI.COM : KONUT – Meski sempat menjadi rival dalam pertarungan menuju kursi Bupati Kabupaten Konawe Utara, namun hubungan antara mantan calon wakil Bupati Konut, Abuhaera dan Bupati terpilih, Ruksamin nampak mesra. Hal ini ditunjukkan keduanya dalam acara Halal bi halal di halaman Kantor Bupati, Selasa (12/07/2016).

Memenuhi undangan tersebut, Abuhaera yang juga mantan Sekertaris Daerah Konut ini hadir menggunakan baju khas berwarna putih polos memakai songkok berwarna hitam dan memakai kaca mata gelap. Bersama jajaran pejabat pemda Konut, ia duduk di atas panggung utama sebagai salah satu tamu kehormatan.

Dalam sambutannya, Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, jika kehadiran mantan Sekda itu merupakan bukti bahwa polemik atau sekat sekat antara masyarakat pendukung pilkada yang baru saja berakhir sudah tidak ada lagi.

“Hari ini kakanda saya bapak H.Abuhaera telah bersama-sama ditempat kita, dengan seluruh warga kabupaten Konawe Utara, ini menandakan kembalinya bersatu antara kita tidak ada lagi sekat di antara kita, dan insya Allah dengan kebersamaan ini kita bisa membangun Konawe Utara yang kita cintai,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sambutannya Bupati Konut Ruksamin juga mengungkapkan jika pelaksanaan acara Halal Bi Halal masih berkaitan dengan perayaan Idhul Fitri 1437 Hijriah bagi umat muslim.

yamaha

“Halal bi halal ini, selain dalam rangka memperingati hari raya Idhul fitri 1437 H, yang juga kita rangkaikan menjelang seratus hari kerja, tepatnya hari ini merupakan 80 hari kerja bersama wakil bupati Rauf, di amanahkan menahkodai Konawe utara di bawah pandi Konasara,” ungkapnya.

Acara tersebut mengangkat tema “Kita Tingkatkan Ukhwah Islamiyah dalam Menyongsong Konawe Utara yang Sejahtera dan Beradab (Konasara) serta Menjadikan Manusia yang Berdaya Guna dan Berdaya Saing”.

Dalam acara halal bi halal tersebut juga dihadiri Sekda Provinsi, Lukman Abunawas, Wakil Bupati Raup, Kepala Pengadilan Negeri Unaaha, Safri, Kapolres Konawe, AKBP Jemmy Junaedi dan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup pemda Konawe Utara.

Untuk diketahui, pada Pilkada serentak Desember 2015 lalu, Abuhaerah adalah calon wakil Bupati Konut berpasangan dengan Aswad Sulaiman dengan Akronim ABDIKU atau Aswad-Abuhaera (AA) dengan nomor urut 1. Sedangkan nomor urut 2 Abdul razak dan Anwar.

Sementara itu, bupati terpilih, Ruksamin menjadi kandidat dengan nomor urut 3, berpasangan dengan Rauf dengan slogan KONASARA atau (RR). Ruksamin dan Rauf di lantik 21 April 2016, setelah gugatan AA di tolak MK.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.