Syukuran, Wali Kota Baubau Kirim Doa untuk Donggala dan Palu

SULTRAKINI.COM: Wali Kota Baubau AS Tamrin mengajak masyarakat Baubau, Sulawesi Tenggara, untuk mengirimkan doa kepada masyarakat Donggala dan Palu yang barusan ditimpa bencana gempa dan tsunami.

“Mari bersama-sama menundukkan kepala sejenak mengirim doa dan bacaan Al Fatihah buat saudara-saudara kita yang ada di Kota Palu dan Donggala, semoga mereka tetap diberikan kekuatan, keselamatan dan ketabahan menghadapi semuanya. Kita semua adalah anak bangsa yang tentu merasakan duka citanya,” ajak Tamrin.

Ajakan itu disampaikan di sela-sela acara malam ramah tamah dan syukuran setelah pelantikan dirinya bersama wakilnya La Ode Ahmad Monianse yang dipusatkan di kawasan Kotamara, Sabtu (29 September 2018) malam.

Pasangan AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse pekan lalu dilantik oleh Gubernur Sultra Ali Mazi di Kendari sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2018-2023. AS Tamrin sendiri tercatat sebagai wali kota Baubau periode kedua. Periode pertama ia berpasangan dengan wakil  Wa Ode Masra Manarfa.

Sebelum ramah tamah, Sabtu siang pasangan ini juga melakukan pesta rakyat sebagai doa syukur. Dalam pesta rakyat disuguhkan aneka makanan khas Pulau Buton yang dijejer pada talang. Makanan itu kemudian disantap secara bersama-sama, atau masyarakat setempat lazim menyebutnya “Pekande-kandea.”

Wali Kota Baubau AS Tamrin mengatakan pesta rakyat tersebut sebagai bentuk doa dan syukur agar Kota Baubau ke depan bisa lebih baik. Masyarakatnya bisa lebih maju dan sejahtera dengan pendekatan pembangunan yang lebih humanis dan merakyat.

Tamrin berjanji untuk berbuat yang lebih baik lagi untuk Kota Baubau melalui perwujudan visi dan misi saat kampanye pilkada lalu, yakni maju, sejahtera dan berbudaya.

Senada dengan Tamrin, Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar juga mengungkapkan hal yang sama tentang pesta rakyat.

“Ini pesta rakyat, semua ingin berbagi dalam kegembiraan. juga bentuk kekompakan pemerintah dan masyarakatnya dalam membangun Kota Baubau di masa depan,” kata Sekda Baubau, Roni Muhtar seperti dirilis oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Baubau, Idrus Tauifiq Saidi.

Pada acara ini pasangan Tamrin-Monianse tampak mengenakan busana khas Buton. Mereka tampak selalu senyum ketika melayani salam jabat tangan warganya.

Tak hanya masyarakat Baubau, sejumlah elite juga berkumpul di tempat ini, diangtaranya Plt. Sekda Provinsi Sulawesi Tenggara, Sarifuddin Safaa, juga tokoh nasional Prof. Dr. Rohimin Dahuri, Ketua DPRD Baubau- H.Kamil Adi Karim, dan jajarannya, sejumlah pimpinan OPD dan instansi vertikal, serta beberapa figur publik yang menghibur warga Kota Baubau pada malamnya.

Sumber: Rilis Dinas Kominfo Baubau
Editor: M Djufri Rachim

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.