SUARA

Acuhkan Kader, PDIP Usung Balon Lain di Pilkada Kolut

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Sepak terjang partai moncong putih basutan Megawati Soekarno Putri, Yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sungguh diluar dugaan, dalam perhelatan pasta demokrasi, pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Kolaka Utara, PDI-P mengusung kandidat yang notabene bukan kader partai itu sendiri.

Padahal lebih dulu publik mengetahui jika salah satu kader partai tersebut bernama Ulfa sudah menyatakan diri siap bertarung dalam pesta demokrasi tersebut. 

Usai penyerahan surat Rekomendasi oleh Sekertaris Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Sulawesi Tenggara H. Litanto kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bobby Alimudin Page – Maksum Ramli di kediaman Maksum Ramli pada Rabu (21/09/2016) malam, sekitar pukul 10:21 wita, pasangan calon bupati dan wakil bupati BAP-MR pagi tadi melakukan deklarasi akbar di Alun-alun kota Lasusua yang dihadiri kurang lebih 10.000 simpatisan dan relawan pendukung sebelum melakukan pendaftaran di KPU kab. Kolaka Utara.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  BAP-MR yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini seolah kembali membakar semangat para pendukungnya setelah sempat tersebar issu bahwa pasangan calon tersebut dinyatakan batal maju di Pilkada 2017 mendatang lantaran tidak mendapat Partai Pengusung. 

yamaha

Guna melepas kerinduan terhadap simpatisannya, pasangan BAP-MR yang memang dikenal merakyat tidak tanggung-tanggung meninggalkan panggung Alun-alun kota dan bergabung bersama separuh dari ribuan simpatisan ditengah terik matahari. 

Usai membiarkan dirinya dikerumuni simpatisan, pasangan BAP-MR yang diikuti semua simpatisan mengucapkan ikrar bersama sebagai pidato politik.

“Dengan disaksikan diri sendiri, dalam sebuah ikrar kami akan bersungguh-sungguh berjuang bersama Bobby Alimuddin Page-Maksum Ramli untuk memenangkan Pilkada tahun 2017 mendatang demi kolaka utara yang makmur,” kutipan pidato yang diikuti dengan sebuah kekompakan dari simpatisan jadikan deklarasi yang dilakukan pasangan BAP-MR dinilai paling bergengsi dan merupakan pertemuan massa terbesar sepanjang Kolaka Utara. 

Dengan didampingi sekertaris DPD Partai PDI-P H. Litanto, SH.Msi bersama Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Kab. Kolaka Utara Musakkir Zarirah, S.Sos, pasangan BAP-MR mandaftarkan diri di KPU Kolaka Utara pukul 03:00 sore tadi hasil verifikasi pasangan calon yang lolos akan diumumkan pada hari minggu (25/09/2016) mendatang. (Achmad)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.