Ada 560 Tabung Elpiji 3 Kg di Pasar Murah Pemkot Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasar murah Pemerintah Kota Kendari mendapat dukungan dari Pertamina dengan menyediakan elpiji 3 kilogram dan elpiji non-subsidi di 12 titik pasar murah selama Ramadan 1440 Hijriah.

“Terkait pasar murah tahun ini, kami siap men-support dan menyediakan gas elpiji 3 kg dan gas non-subsidi 5 kg dan 12 kg,” ucap Sales Eksekutif Elpiji Pertamina, Arnaldo Andika P saat rapat bersama Dinas Perdakop&UKM Kota Kendari, Rabu (8/5/2019).

Pasar murah Ramadan Pemkot melalui Dinas Perdakop&UKM Kota Kendari, Pertamina mengalokasikan satu armada/trek atau 560 tabung gas elpiji 3 kg. Pihaknya juga menyediakan tabung gas non-subsidi (gas 5 kg dan 12 kg), sehingga masyarakat yang mengunjungi pasar murah dapat menukar/membeli gas subsidi maupun non-subsidi. Untuk harga penukaran gas ukuran 3 kg mengikuti harga pangkalan tertinggi Rp 17.600/tabung.

(Baca: Pemkot Kendari Gelar Belasan Titik Pasar Murah pada Ramadan 1440 H)

Ucapan Pelantikan Polres Butur DPRD #Random

Selama Ramadan, total penyediaan gas elpiji 3 kilogram berjumlah 38.000 tabung dari alokasi normal 12.432 tabung/hari. Tabung ini akan disebar di 629 pangkalan di Kota Kendari.

Penambahan ini guna mengantisipasi kelangkaan gas dan kenaikkan harga elpiji. Pertamina juga terus melakukan mentoring dan pengecekan di setiap pangkalan untuk menghindari kecurangan dan hal-hal yang tidak diinginkan.

“Jika ada pangkalan yang nakal, kami akan memberikan sanksi skorsing maupun pemutusan kerja,” ucap Arnaldo kepada Sultrakini.com. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.