Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ada Apa Menteri Susi Mendadak ke Wakatobi Bersama Anak?

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti mendadak kembali bersih-bersih sampah dan memberikan kesehatan gratis ke masyarakat Suku Bajo di Desa Mola Raya, Kecamatan Wangi-wangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara, Senin (3/04/2017).

Kunjungannya kali ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan sebelumnya pada Kamis (23/03/2017) lalu yang menyaksikan langsung kehidupan warga Suku Bajo dari sisi kesehatan dan pola hidup mereka.

Bahkan dalam kunjungannya itu Menteri Susi membawa serta dua anaknya untuk memberikan santunan berupa sembako dan pakaian kepada masyarakat Mola Raya. Ia juga mengecek satu persatu rumah masyarakat setempat guna memberikan pengobatan.

“Ibu, bapak tolong bawa keluarganya yang sakit, baik itu gondok maupun sakit apa saja, karena saya membawa dokter ahli untuk mengobati kita semua. Jam 1 sudah bisa berobat,” ucap Menteri Susi, Senin (3/04/2017).

Dikatakan Susi, jika ada turis manca negara yang berkunjung ke Desa Mola Raya ini lalu melihat banyak warga yang sakit dan sampah berserahkan, maka hal itu menjadi citra buruk untuk pemerintah.

“Kalau ada turis yang datang ke sini, lalu mereka memotret warga kita yang sakit terutama gondok dan sampah lalu mereka upload ke media sosial, maka kita sendiri akan malu,” sentil Susi.

Ia pu meminta Pemda Wakatobi terutama Dinas kesehatan, agar melakukan penelitian, kenapa di Wakatobi khususnya di empat desa yang ada di Mola Raya banyak masyarakat menderita penyakit gondot, gizi buruk dan polio.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.