Iklan Clarion
Festival Pesona Budaya Tua Buton

Ada Penantang Baru, Rusman Emba: Silahkan Ini Ruang Politik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Tahapan Pilkada serentak 2020 tujuh kabupaten di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dimulai pada September mendatang. Beberapa bakal calon (balon) sudah menyatakan sikap maju dalam perhelatan politik tersebut.

Seperti di Kabupaten Muna, dua tokoh yang sudah menyatakan diri bertarung di pilkada tersebut untuk melawan petahan Rusman Emba adalah LM Rajiun Tumada yang saat ini sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) dan Syarifuddin yang tengah menjabat sebagai Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menanggapi hal ini, Rusman Emba mengungkapkan, setiap warga negara memiliki hak politik yang sama. Siapa pun yang akan maju dalam Pilkada Muna merupakan hak dari setiap orang.

“Ini ruang politik yah, jadi silahkan bermain di ruang politik dan ambil hati rakyat,” tuturnya kepada awak media, Sabtu (13/7/2019).

Menurut mantan anggota DPD RI Dapil Sultra tersebut, setiap kandidat memiliki wilayah pemenangan masing-masing. Selain itu, kadidat juga memiliki strategi dan trik politik yang berbeda-beda.

“Bicara kekuatan tentu masing-masing punya klaim dan daya. Bicara soal kemenangan, semuanya tergantung trik dan strategi masing-masing,” jelasnya.

Kehadiran Syarifuddin maju di Pilkada Muna, Rusman Emba menanggapi sebagai hal yang biasa. Karena menurutnya, Syarifuddin baru muncul di masyarakat Muna.

“Bicara investasi sosial di masyarakat, dia (Syarifuddin-Red) baru muncul. Syarifuddin memang pernah lama di Muna, namun itu sekitar tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Sehingga dia membutuhkan waktu untuk bersosialisasi,”ucapnya.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.