ADJASI Gelar Seminar Nasional di Kendari

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Asosiasi Depertemen/Jurusan Antropologi Seluruh Indonesia (ADJASI) menggelar seminar nasional dan lokakarya dengan tema “Mewujudkan Peran Nyata Antropologi dalam Pembangunan Masyarakat Multikultural” disalah satu hotel Kendari, Rabu-Kamis (16-17/10/2019).

Seminar tersebut dihadiri perwakilan 24 universitas di Indonesia yang memiliki Jurusan Antropologi. Selain itu, turut dihadiri Direktur kemahasiswaan Kemenristekdikti Didin Wahidin, Rektor UHO Muhammad Zamrun, Dekan Fakultas Ilmu budaya UHO Akhmad Marhadi, dan beberapa guru besar dari perguruan tingginya.

Dekan FIB UHO, Akhmad Marhad, mengatakan seminar tersebut untuk kurikulum Jurusan Antropoligi se-Indonesia.

“Dan membahas kondisi negara bangsa ini sehingga Jurusan Antropologi bisa melahirkan konsep bagaimana bangsa Indonesia masa sekarang dan masa depan nantinya,” kata Akhmad Marhadi.

“Alhamdulillah Untuk Indonesia Timur kita di tunjuk sebagai tuan rumah,” sambungnya.

Didin Wahidin berharap kegiatan tersebut dapat melahirkan rekomendasi yang dijadikan sebagai landasan pembuat kebijakan dalam memperhatikan aspek manusiawi, yaitu di bidang SDM.

“Dari seminar dan worksop ini akan lahir pokok-pokok pikiran, kesimpulan, rekomendasi-rekomendasi cerdas dan kemudian dijadikan sebagai landasan bagi para pembuat kebijakan,” ujarnya.

Laporan: Riswan
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.