Pilkada koltim

ADP-SUL Menang Telak di TPS Nur Alam

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Hasil perhitungan suara di TPS 1 Kelurahan Anawai, yang menjadi tempat memilih keluarga Gubernur Nur Alam, pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari nomor urut 2 ADP-SUL menang telak dengan perolehan 121 suara, disusul Razak-Haris 88 suara, serta Derik-Syahriah 52 suara.

Meski Nur Alam dan istri tidak menyalurkan hak pilihnya, namun dua anaknya, Giona dan Radhan datang memilih calon Walikota Kendari periode 2017-2022. Dalam perhitungan suara yang dipimpin Ketua KPPS, Adhanto Tayeb terdapat 3 surat suara yang tidak sah.

Suasana perhitungan suara cukup mendebarkan, puluhan warga Kelurahan Anaiwoi berada di TPS untuk menyaksikan langsung proses perhitungan suara sambil menyuarakan dukungan terhadap paslon pilihan mereka.

Pilkada

“Ini berkat doanya ibu-ibu, ADP bisa menang,” ungkap salah seorang warga, Nuraeni yang datang ke TPS 1 Anaiwoi sambil membawa anaknya.

“Selanjutnya kita serahkan ke PPS dan akan dibawa ke Kantor Camat Kadia seluruh kotak suaranya,” ungkap Ketua PPS TPS 1 Adhanto Tayeb usai menyelesaikan perhitungan surat suara.

Laporan : Rian Adriansyah

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.