SULTRAKINI.COM:KENDARI - Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir (ADP-Sul) melakukan inspeksi mendadak (sidak), Jumat (10/11/2017).

ADP-Sul Sidak ASN Lingkup Pemkot Kendari
ADP-Sul saat melakukan sidak pada Jumat (10/11/2017). (Foto: Humas Pemkot Kendari/SULTRAKINI.COM)

Sidak tersebut dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di instansi Pemerintahan Kota Kendari. Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi lokasi sidak yakni Dinas Pengelola Pajak dan Restribusi Daerah (DP2RD) dan Badan Pengelola Keuangan dan aset Daerah (BPKAD).

Di dua lokasi itu, ADP-Sul ditemui langsung oleh pimpinan masing-masing OPD, Nahwa Umar dan Susanti. Sidak ini sendiri merupakan yang pertama dilakukan ADP-Sul sejak keduanya dilantik 9 Oktober 2017 lalu.

Kabag Humas Pemkot Kendari, Astibar Karu kepada SultraKini.Com mengatakan tujuan dari sidak ini untuk memastikan kesiapan pegawai dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini (sidak) bertujuan untuk melihat langsung tingkat kehadiran pegawai sebagai implikasi dari kedisiplinan mereka dalam menjalankan tugas," jelasnya.

Menurutnya, sidak semacam ini akan dilakukan secara berkala untuk mengontrol aktivitas pegawai di lingkup Pemerintah Kota Kendari. Dengan mengontrol pegawai, diharapkan pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan dengan lancar.


Laporan: Didul Interisti

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations