Pilkada koltim

ADS Tingkatkan Soft Skill Pemuda di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Guna meningkatkan soft skill dikalangan pemuda, Aliansi Desa Sejahtera (ADS) melaksanakan training of trainer (TOT), yang berlangsung di Aula SMKN 2 Kendari dari tanggal 13 sampai 16 Juli 2019.

Koordinator ADS Nasional, Tedjo Wahyu Djatmiko menyampaikan, program tersebut disiapkan untuk memberi nilai tambah bagi para pemuda. Artinya, mempersiapkan pemuda untuk ikut mengambil bagian dalam pembangunan.

“Kami berharap melalui program ini kami meningkatkan potensi pemuda dalam membangun bangsa dan daerah,” ungkapnya, Sabtu (13/7/2019).

Dia menambahkan, kegiatan tersebut akan dikemas secara menyenangkan dan menantang. Dengan demikian, akan melahirkan pelatih soft skill bagi kalangan pemuda di Sultra.

“Kami berharap melalui tot ini, para peserta dapat menggali potensi pemuda untuk dikembangkan menjadi lebih baik,” jelasnya.

Pilkada

Berdasarkan riset, masalah dalam pasar kerja bukan pada persoalan teknis, tapi lebih pada soft skill. Dunia kerja modern akan makin mengutamakan soft skill.

“Olehnya itu, kami berupaya meningkatkan soft skill dikalangan pemuda agar lebih kompetitif dalam menghadapi dunia kerja,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kurikulum dan Penilaian SMK Dikbud Sultra, Abdul Azis mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut dinilai sangat positif untuk melibatkan pelajar sebagai bagian dari pemuda.

“Diketahui bersama kita akan mengahadapi revolusi industri 4.0, sehingga peningkatan soft skill ini merupakan salah satu langkah yang tepat,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf

Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.