SUARA

Agustus 2016, PKS Umumkan Nama Dukungan Tujuh Daerah Pilkada di Sultra

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Seperti halnya beberapa partai lain, proses penjaringan untuk calon kepala daerah di Partai Keadilan Sejahtera telah sampai ke tingkat pusat. Ketua DPW PKS Sultra, Sulkhani saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengatakan pihaknya saat ini sedang menunggu jadwal pembahasan bersama di Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada (TPPP) Pusat.

Menurut mantan Sekretaris DPW PKS Sultra ini, untuk tujuh nama yang akan didukung di Pilkada 2017 baru akan diumumkan Agustus 2016. “Kalau prosesnya lancar, paling cepat awal Agustus nama sudah kami publis,” terang Sulkhani yang tengah berada di Jakarta, Kamis (27/7/2016).

Kata mantan Ketua DPD PKS Kota Kendari ini, masih ada empat tahapan lagi di DPP terkait putusan dukungan ini.

yamaha

“Rabu ini baru mau proses pembahasan di TPPP Pusat. Setelah itu laporan TPPP Pusat ke Presiden PKS. Selanjutnya rapat di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat. Nanti setelah itu baru kemudian SK dari Pak Sohibul Iman selaku presiden partai dikeluarkan,” jelasnya.

Menurutnya, proses di tingkat DPP PKS ini memang agak lama karena setiap DPW bergantian melapor. “Jadi, prosesnya lama karena bukan hanya DPW Sultra tapi ada juga DPW lain. Kami sendiri kalau bukan Kamis, kemungkinan Jumat baru bisa masuk,” kata Sulkhani.

Untuk jumlah nama yang diusulkan ke DPP PKS, kata Sulkhani, setiap daerah diusulkan dua nama. Namun, Ia enggan menyebutkan sejumlah nama tersebut. “Setiap daerah kita usulkan dua nama. Untuk nama-namanya kita tidak bisa sampaikan,” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.