Agustus 2018, Dewan Pers Pastikan Verifikasi SMSI

SULTRAKINI.COM: Dewan Pers pastikan proses Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) menjadi kostituen Dewan Pers berjalan mulus. Kedatangan pengurus SMSI, yakni Auri Jaya selaku Ketua Umum, Firdaus Sekretaris Jenderal, dan Mirza Zurhadi selaku Dewan Penasehat pusat ke kantor Dewan Pers di Jakarta Pusat, langsung diterima oleh Yosep Adi Prasetyo akrab dipanggil Stanly. Hadir juga mendampingi Stanly Rita Sitorus, Bidang Verifikasi Dewan Pers., Senin (16/7/2018).

Menurut Stanly, secara administratif persyaratan SMSI menjadi konstituen sudah tidak ada masalah.

“Dipastikan pada Agustus nanti, kita akan melakukan verifikasi terhadap anggota dan pengurus SMSI di beberapa provinsi. Jika verifikasi sudah selesai, kami akan mengupayakan SMSI segera menjadi konstituen.
Setelah menjadi konstituen Dewan Pers, SMSI diberi wewenang untuk memverifikasi anggotanya,” jelas Stanly dalam pertemuan audiensi itu.

Mendengar kabar baik terebut, Sekretaris Jenderal SMSI, Firdaus, berharap seluruh anggota dan pengurus SMSI di Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan proses verifikasi Dewan Pers.

Kekawan anggota dan pengurus SMSI sejak sekarang bersiap untuk diverifikasi. Baik itu verifikasi perusahaan sebagai anggota, atau kesiapan pengurus di provinsinya masing-masing. Karena verifikasi anggota dan pengurus ini menjadi sebuah persyaratan. Adapun hal-hal teknis, anggota dan pengurus dapat mendiskusikannya pada acara Rakernas (rapat kerja nasional) secara tuntas,” terang Firdaus.

Kedatangan pengurus SMSI ke kantor Dewan Pers juga memberitahuan permohonan menjadi salah satu narasumber di acara Rakernas SMSI ke-III yang direncanakan di Jakarta.

Sumber: SMSI
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.