Ahmad Dahlan Rais: Kader itu Diumpamakan Orang Mendaki Gunung

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Dahlan Rais, mengatakan masa depan Muhammadiyah ada di tangan para pemuda yang memiliki semangat belajar, cita-cita, idealisme, memiliki target masa depan, memiliki tanggung jawab, serta menjaga keamanan dari berbagai ancaman.

“Kader itu diumpamakan orang yang mendaki gunung dan harus sampai puncak, dengan mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan. Seperti itulah manfaatnya orang berkader untuk mempersiapkan kebutuhan masa depan,” ujar Ahmad Dahlan Rais dalam kuliah umum di Universitas Muhammadiyah Kendari, Sabtu (20/10/2018).

yamaha

Tak sebatas itu, kader juga harus bekerja keras, mandiri, berilmu, dan beramal saleh. “Sebuah amal jika tidak kreatif dan produktif maka tidak ada artinya, generasi Muhammadiyah harus unggul dalam bidangnya masing-masing,” lanjutnya.

Kuliah umum di UMK merupakan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Tenggara. Ketua Pimpinan wilayah Muhammadiyah Sultra, Akhmad Aljufri juga hadir sekaligus membuka acara bertemakan Kaderisasi dan Masa Depan Muhammadiyah. Ia berharap, masa depan Muhammadiyah lahir dari generasi muda unggul, berkemajuan, dan berdaya saing.

Laporan: Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.