Iklan Clarion

Ahmad Safei Himbau Nelayan Pesisir Tidak Lagi Gunakan Bahan Peledak

SULTRAKINI.COM : KOLAKA- Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka, tampaknya terus melakukan berbagai terobosan, dan upaya nyata dalam peningkatkan dan pengembangan kesejahteraan masyarakat di segala lini. Termasuk perhatian pada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat pesisir suku Bajo di daerah itu.

 

Hal ini selaras dengan program prioritas visi-misi Bupati Kolaka, Ahmad Safei, diantaranya peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat yang ada di wilayah pesisir Kolaka.

 

Oktober 2016 lalu tepatnya Kamis (29/9) di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada, di Dusun Kampung Bajo yang merupakan dusun persiapan pemekaran desa Bajo, telah dilakukan pertemuan secara langsung dengan warga dan tokoh-tokoh masyarakat yang dikemas “Bupati Temu Nelayan”.

 

Kegiatan tersebut, dalam rangka mendengarkan langsung keluhan dan harapan masyarakat sebagai ajang intropeksi apakah dalam kepemimpinanya sudah menjadi pemimpin yang baik atau masih banyak yang harus dibenahi, dan pembenahan itu harus di dengar langsung dari masyarakat.

 

Ahmad Safei, dalam sambutannya mengingatkan kepada warga Bajo agar tidak lagi menggunakan bahan peledak dalam mencari nafkah, karena itu bisa merugikan diri sendiri dan masa depan generasi penerus. “Sebagai wujud kepedulian pemerintah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat Bajo dalam kegiatan, kita berikan bantuan bagi nelayan, diantaranya alat tangkap, mesin 24 PK, dan lainnya. Semoga bantuan itu, bisa digunakan sebaik-baiknya,”  harap Safei.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.