Ahmad Safei: Infrastruktur Mempercepat Laju Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan
Bupati Kolaka, Ahmad Safei (Foto: Sulham/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Bupati Kolaka, Ahmad Safei, menganggap pembangunan infrastruktur merupakan hal paling urgen. Menurutnya, dengan infrastruktur yang memadai, dapat mempercepat laju perekonomian masyarakat di suatu daerah.

Hal inilah yang mendasari dia mengutamakan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Kolaka. Sehingga salah satu program prioritas Pemkab Kolaka dalam lima tahun sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) adalah pembangunan infrastruktur jalan.

“Untuk pembangunan infrastruktur ini, salah satu program yang sementara dipercepat untuk akses masyarakat, yang mempercepat perekonomian. Karena ketika jalan bagus, maka masyarakat akan mudah melakukan aktifitas,” kata Safei saat ditemui di Kendari, Kamis (27/4/2017).

Pembangunan infrastruktur yang sementara dipercepat adalah jalan penghubung antar desa, jalan pertanian serta jalan utama. 

Hingga tahun 2016, Pemkab melakukan pengaspalan jalan sepanjang 27,7 kilometer serta perkerasan jalan sepanjang 32 kilometer. Pembangunan jembatan permanen sebanyak 8 unit, pembuatan deker sebanyak 64 unit dan box culver 7 unit, pembangunan drainase sepanjang 3.737 meter dan pembuatan bronjong/ talud 5.930 meter. Pemda Kolaka juga telah membuat jalan usaha tani sepanjang 21,7 kilometer dan jalan produksi 8.300 meter.

Laporan: Sulham

  • Bagikan