SULTRAKINI.COM: KENDARI - Warga Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), baru-baru ini dihebohkan dengan kemunculan air yang keluar dari sebatang pohon besar di pinggir Jalan Bataraguru. Diperkirakan pohon tersebut telah berumur puluhan tahun.

Air Misterius Keluar dari Batang Pohon Hebohkan Warga Baubau
Pohon misterius yang mengeluarkan air dari dalam batangnya di Jalan Bataraguru, Kota Baubau, Sultra, Kamis (14/12/2017). (Foto: Sumber. Akun Facebook Abdur Rahman Ady Kataz/SULTRAKINI.COM)

Adanya kejadian tersebut, wargapun beramai-ramai sampai harus rela berdesak- desakan untuk menyaksikan secara langsung adanya air yang keluar dari batang pohon tersebut. Sejak adanya kemuculan misteri air tersebut, Jalan Bataraguru yang berdekatan dengan lampu lalu lintas atau traffic light Tugu Kirab Kota Baubau, terus dipadati warga sejak pagi hingga malam hari. 

Sebagian warga menganggap bahwa perisitiwa keluarnya air dari dalam pohon itu, suatu mukjizat yang dipercayai dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit jika meminumnya.

Salah seorang warga sekitar yang berhasil diwawancarai Jurnalis SultraKini.Com, Abdur Rahman Rady mengaku kaget adanya air yang keluar dari dalam pohon yang umurnya diperkirakan telah puluhan tahun tersebut.

"Belum diketahui secara pasti siapa yang pertama kali menemukan kejadian tersebut. Saat saya lewat sudah banyak warga yang datang beramai-ramai dan berebut untuk mengambil air yang keluar dari dalam pohon itu. Mereka menganggap bahwa air tersebut jika diminum dapat menyembuhkan berbagai penyakit," ujar Abdur, Kamis (14/12/2017).

Pohon misterius yang mengeluarkan air dari dalam batangnya di Jalan Bataraguru, Kota Baubau, Sultra, Kamis (14/12/2017). (Foto: Sumber. Akun Facebook Abdur Rahman Ady Kataz/SULTRAKINI.COM)

Menurut dia, kemunculan air dari dalam pohon tersebut terjadi secara tiba-tiba. Ini merupakan yang pertama kali dan belum pernah terjadi sebelumnya di Kota Baubau.

"Lokasi keberadaan pohon itu dekat dengan sebuah bengkel dan di sekitarnya juga ada tempat pencucian kendaraan. Belum jelas dari mana datangnya air itu sampai bisa keluar dari dalam pohon. Namun sejak pagi kemari hingga malam, warga setempat masih terus mendatangi pohon tersebut dan berebut untuk mengambil airnya," tutur Abdur.

Peristiwa kemunculan air yang keluar dari dalam pohon, mendadak viral dan ramai diperbincangkan di sosial media. Hingga kini, belum ada pihak yang memberikan klarifikasi secara rinci terhadap peristiwa yang tergolong langka itu.

Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations