SUARA

Air Tak Mengalir, Bupati Koltim Ancam Pecat Dirut PDAM

SULTRAKINI.COM : KOLTIM – Tidak maksimalnya kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) dalam melayani kebutuhan air bersih di Kolaka Timur, membuat Bupati, Tony Herbiansyah berang. Pasalnya, sudah berlangsung lama air PDAM sangat jarang mengalir ke rumah warga.

 

Saking kecewanya, Bupati Koltim bahkan mengancam bakal memecat Direktur PDAM Kolaka Timur, Sultrawan Liambo karena dianggap kinerjanya tidak becus dalam mengemban tugas sebagai pengelola layanan air bagi masyarakat.

 

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Bupati Koltim, Tony Herbiansyah mengungkapkan pada SULTRAKINI.COM, berencana memanggil manajemen dan dirut PDAM untuk meminta klarifikasi atas keluhan masyarakat.

 

\”Bila tidak mampu bekerja lebih baik dipecat saja, Mereka itu harus ditekan agar bekerja lebih baik lagi,\” ujarnya

yamaha

 

Namun, Tony Herbiansyah mengakui bahwa kondisi PDAM Koltim kini tengah \”sakit\”, sehingga berdampak pada masyarakat yang tidak bisa lagi tidak menikmati air bersih. Bahkan, pegawainya kini sudah tidak terima gaji serta pemasangan spam sudah tidak dilakukan.

 

\”Untuk tahun ini kami coba untuk menggolontorkan bantuan untuk PDAM sebanyak 500 juta,\” bebernya

 

Atas permasalahan ini anggota DPRD Koltim Sukirman, bahkan telah mengirimkan rekomendasi pergantian dirut PDAM, karena dinilai tidak mampu menangani persoalan yang terjadil. Namun menurutnya, hingga kini rekomendasi yang dikirim kepada pada era kepemimpinan PJ bupati Anwar Sanusi belum diindahkan.

 

\”Pengawasan terus dilakukan, meskipun rekomendasi kami tidak dilaksanakan. Soal itu, kami tidak bisa berbuat banyak, karena pergantian wewenang ke bupati,\” jelasnya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.