AKD DPRD Kolaka Berakhir, Ini Prediksi Komposisinya

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kolaka akan berakhir bulan Februari. Dan melakukan pemilihan ulang pada tanggal yang sama. Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPRD Kolaka, Parmin Dasir.

“Jadi berakhirnya itu tanggal 12 bulan dua ini (12 Februari), semua alat kelengkapan dewan. Karena masa jabatannya hanya satu tahun, nanti kita akan lakukan pemilihan ulang kembali AKD tersebut,” kata Parmin Dasir, Rabu (7/2/2018).

Pemilihan AKD tersebut diserahkan sepenuhnya kepada anggota DPRD dengan mekanisme yang disepakati.

Untuk diketahui, saat ini Formasi AKD di DPRD Kolaka yang akan berakhir yaitu, posisi Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum saat ini dijabat Musdalim Zakkir dari fraksi PDIP; Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan dijabat Saenal Amrin dari Fraksi Hanura; Komisi III Bidang Pembangunan dan Kesra dijabat Edy Gunawan Arafiq dari Fraksi PKS. 

Sementara Ketua Badan Kehormatan dijabat oleh Kaharuddin, legislator dari Fraksi Gerindra. Dan untuk Ketua Badan Legislasi dijabat oleh  Muh. Ajib Madjib dari Fraksi PAN.

gemilang simpeda bank sultra

Ketua Fraksi Hanura Kolaka, Hasbi Mustafa mengatakan komposisi AKD ada yang akan berubah. “Ada beberapa yang akan berubah, kalau dari fraksi saya sudah ada lobi-lobi dan sudah mempunyai prediksi,” paparnya.

Adapun prediksinya, yaitu posisi Ketua Komisi I Bidang Pemerintahan dan Hukum diprediksi dijabat oleh Bakri Mendong dari fraksi Golkar, untuk Komisi II Bidang Perekonomian dan Keuangan diprediksi masih tetap dijabat oleh Saenal Amrin dari Fraksi Hanura, sementara untuk Komisi III Bidang Pembangunan dan Kesra diprediksi akan diduduki oleh Syaifullah Khalik dari Fraksi Gerindra.

Sementara Ketua Badan Kehormatan diprediksi akan diduduki oleh Syarifuddin Baso Rantegau, legislator dari Fraksi PDIP. Ketua Badan Legislasi diprediksi akan tetap dijabat oleh Muh. Ajib Madjib dari Fraksi PAN.

Laporan: Mirwan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.