SUARA

Akhir 2016, UMK Buka Prodi Pendidikan Vokasi TIK

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) akan membuka Program Studi Pendidikan Vokasi Teknik Informasi dan Komunikasi (TIK). Untuk rencana ini, proses administrasinya tinggal menunggu persetujuan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dan Kemenristekdikti.

Rektor UMK Muhammad Nur mengatakan, proses administrasi tengah dilakukan pihaknya. Berkas prodi baru ini diketahui juga telah masuk di BAN-PT. Dari proses tersebut, pihaknya optimis di akhir tahun 2016 prodi sudah dapat diisi mahasiswa baru konsentrasi TIK dengan target 80 mahasiswa diawal angkatan.

“Saya pastikan sebulan lagi prosesnya. Tinggal tunggu rekomendasi akreditasi, kemdian izin dari Dikti. Kalau tidak bisa terima tahun ini, tentu tahun depan,” kata Muhammad Nur, Selasa (27/9/2016).

yamaha

Dijelaskannya juga, TIK di UMK sebelumnya merupakan bagian dari Konsentrasi Prodi Administrasi Pendidikan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Namun karena peminatnya semakin bertambah, maka diusulkan sebagai sebuah prodi.

Terkait fasilitas penunjang untuk prodi ini, Muhamad Nur mengaku hal tersebut tidak perlu diragukan karena dapat terfasilitasi oleh para mahasiswa.

Selain itu, mahasiswa juga aktif melibatkan diri mengelolah administrasi kampus dengan memanfaatkan keahlian TIK masing-masing, seperti penerimaan mahasiswa baru dan transaksi pembayaran uang kuliah berbasis online serta program aplikasi lainnya. “Alhamdulillah tidak diragukan lagi fasilitas yang dibutuhkan,” ujar Muhammad Nur kepada 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.