Akhir Februari, Perbakin Sultra Agendakan Musprov

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Sultra mengagendakan pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) pada akhir Februari 2020. Saat ini pengurus provinsi (pengprov) cabor tersebut sementara melakukan proses penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua umum periode 2019-2023.

Sekretaris Perbakin Sultra, Ashar, menyampaikan bahwa berdasarkan SK sebenarnya kepengurusan Perbakin Sultra berakhir sejak Agustus 2019 lalu. Namun ada kebijakan PB Perbakin untuk melakukan perpanjangan selama enam bulan, agar pengprov bisa mempersiapkan atletnya dalam mengikuti pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Pasalnya, untuk lolos pra PON atlet harus mengikuti tujuh kali kejuaraan nasional (kejurnas). Hasil dari setiap kejurnas diakumulasi untuk ditetapkan mendapat tiket PON atau tidak. Karena kesibukan ini, maka Musorprov baru kami agendakan akhir Februari 2020,” ungkapnya, Selasa (4/2/2020).

Dia menuturkan, pihaknya sudah melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon Ketua Umum Perbakin Sultra. Hal tersebut dilaksanakan mulai tanggal 10 Januari 2020 lalu hingga 10 Februari 2020.

Kampus

“Hingga tanggal 4 Februari 2020 ini baru ada satu calon yang menyatakan siap untuk memimpin Perbakin, yakni Kapolda Sultra,” jelasnya.

Dia mengungkapkan untuk syarat menjadi bakal calon ketua umum, pertama harus memiliki kartu anggota nasional Perbakin. Kedua berdomisli di ibu kota provinsi, yakni Kota Kendari.

“Memiliki komitmen yang tinggi untuk memajukan olahraga menembak, dan beberapa persyaratan lainnya,” tutupnya.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.