Akhir November, 612 KK Warga Eks Timor Timur di Buton Terima bantuan

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sebanyak 612 Kepala Keluarga (KK) Eks Pengungsi Timor Timur yang berdomisili di Kabupaten Buton akan mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Pusat sebesar Rp10 juta Per KK di akhir November 2016.

“Mudah – mudahan dari hasil konfirmasi saya, untuk masyarakat Buton itu akhir November ini akan dicairkan anggarannya,” kata Kepala Dinsosnaketrans Kabupaten Buton, La Renda via telepon, Selasa (22/11/2016).

Untuk proses pencairannya, lanjut La Renda, akan dilakukan secara bertahap baik di wilayah kabupaten/kota, karena Bank yang ditunjuk untuk melayani pencairan dana bantuan itu tidak akan mampu melayani secara serentak untuk dilakukan pencairan.

Fortune

“Bank yang ditunjuk untuk lakukan pencairan dana itu tidak akan bisa melayani penyaluran bantuan itu secara serentak, sehingga harus dibagi setiap kabupaten/kota, setelah itu dibagi lagi di setiap kecamatan, karena kalau bukan begitu, tidak akan mampu dilayani sekaligus,” jelasnya.

Terkait mekanisme pencairan dana tersebut, lanjut La Renda, pihaknya membuatkan surat perintah pencairan dana (SP2D). Setelah itu, SP2D diberikan ke setiap penerima yang dibawa ke Bank untuk pencairannya. Dan salah satu syarat bisa menerima bantuan itu harus lahir di Timor Timur.

“Minimal penerima ataupun orang tuanya pernah tinggal di Timor Timur,yang dibuktikan dengan KTP dan akta kelahiran, ataupun yang sejenis lainnya,” tandasnya.

Reporter : La Ode Ali

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.