Akhirnya, Kery yang Pimpin PAN Sultra

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Teka-teki siapa yang bakal memimpin Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Sultra akhirnya terjawab. Nama Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Konawe, Kery Saiful Konggoasa keluar sebagai aktor yang dipercaya oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN untuk menahkodai partai berlambang matahari terbit itu.

 

Informasi terkait kepemimpinan Kery di PAN Sultra dibeber oleh salah satu kader PAN Konawe, H. Ardin. Ardin saat ini tengah mendampingi Kery ke DPP PAN di Jakarta. Ia kemudian mendapat amanah untuk menyampaikan kabar baik tersebut ke khalayak.

 

Ardin mengungkapkan, sejak Rabu malam (13/4), terjadi pertemuan tiga tokoh formatur PAN Sultra dengan Ketua DPP PAN, Zulkifli Hasan. Ketiga orang itu, yakni Kery Saiful Konggoasa, Umar Samiun dan Rahman Saleh. Sebelum menghadap ke DPP, ketiga petinggi PAN di Sultra itu terlebih telah menghadap Nur Alam yang saat ini menjabat Ketua DPW PAN Sultra. Atas restu dari orang nomor satu di Sultra itulah, ketiganya menghadap ke DPP.

 

Lanjut Ardin, pertemuan tiga formatur dan Zulkifli berlanjut hingga Kamis (14/4). Pembicaraan pada hari kedua itu, akhirnya berhasil mengerucutkan nama yang akan diusung sebagai pengganti Nur Alam.

 

Ardin terlibat langasung dalam pertemuan itu mengatakan, pihak DPP awalanya sempat kesusahan menentukan orang yang bakal diusung. Sebab, baik Kery, Umar dan Rahman adalah sama-sama kader terbaik PAN di Sultra. Sebagaimana diketahui, Kery sendiri merupakan Ketua DPD PAN Konawe. Ia juga merupakan Bupati Konawe. Sementara Umar juga adalah Ketua PAN Buton. Karirnya saat ini juga sebagai Bupati Buton.Sedangkan Rahman adalah orang yang selama ini dipercaya menjadi sekretaris DPW PAN Sultra. Kini ia menjabat sebagai ketua DPRD Sultra.

 

yamaha

\”Masing-masing dari mereka punya jasa yang sama besarnya dalam membesarkan PAN di Sultra. Mereka juga adalah kader lama yang selama ini berjuang untuk kebesaran PAN. Makanya DPP sempat kesulitan saat mau menunjuk siapa ketua DPW PAN selanjutnya,\” jelanya via telepon.

 

Setelah melalui berbagai pertimbangan, DPP dan ketiga formatur itu akhirnya sepakat pada satu nama. Kery kemudian ditunjuk untuk menahkodai PAN Sultra. Sementara pendampingnya untuk posisi sekretaris, tetap di pegang Rahman. Sedangkan untuk Umar, Ia diharapkan tetap fokus di DPD PAN Buton, seraya mempersiapakan diri pada Provinsi Kepulauan Buton (Kepton).

 

Ardin mengatakan, hingga saat ini mereka masih menunggu SK. Ia memastikan, saat mereka pulang dari Jakarta, Kery sudah akan membawa pulang SK penunjukan dirinya sebagai ketua DPW PAN Sultra.

 

\”Kalau sudah pulang, Insya Allah SK-nya sudah dibawa pulang juga,\” terang pria yang juga menjabat ketua komisi I DPRD Konawe.

 

Ardin menambahkan, dalam waktu dekat Kery akan dilantik sebagai ketua DPW PAN Sultra. Pelantikan direncanakan akan berlangsung di Kabupaten Buton. Acara tersebut akan dihadiri oleh Zulkifli Hasan.

 

\”Pelantikannya akan dilakukan sesegera mungkin. Acara itu juga akan dirangkaikan dengan Musda DPD PAN tiap-tiap daerah,\” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.