Akibat Banjir, 3 TPS di Lepo-lepo Dialihkan

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Akibat hujan yang mengguyur Kota Kendari beberapa hari ini berdampak pada pengalihan TPS sekitaran area Kali Wanggu Kelurahan Lepo-Lepo, Kecamatan Baruga, Kota Kendari.

Ketua Panwas kota Kendari, Sahinudin, menuturkan sekitaran kali wanggu yang terendam banjir, untuk melaksanakan pemungutan suara di TPS. Terdapat tiga TPS, yakni TPS 6, 7, dan 8, akan dialihkan kearea posko banjir yang didirikan.

“Iya, benar ada tiga TPS yang kemungkinan direlokasi, kita akan koordinasi dengan KPU, dan kepolisian untuk membahas TPS tersebut, dan bisa jadi dialihkan di dekat pengungsian warga.” Ujar Sahinudin Selasa, (27/6/2018).

Hingga kini lanjutnya, Pihaknya terus melakukan pengawasan dan pemantauan lokasi banjir yang menjadi Tempat Pemungutan Suara.

Tambahnya, Panwas juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti BPBD dan SAR, untuk persiapan melakukan mobilisasi warga ke TPS dengan menyiapkan kelengkapan transportasi dan kelengkapan lainnya, jika pada hari H besok, pencoblosan calon Pilgub Sultra masih diguyur hujan dan banjir.

Laporan: La Ismeid
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.